Satlantas Polresta Samarinda Gagalkan Percobaan Bunuh Diri

Poldakaltim.com, Samarinda – Warga yang tengah melintas di atas Jembatan Mahakam, Samarinda dihebohkan dengan aksi seorang wanita yang berniat mengakhiri hidupnya, pada Senin (18/02/2019) siang.

Kapolresta Samarinda melalui Kasubbag Humas Polresta Samarinda Ipda Danovan mengungkapkan, kejadian berawal saat ada kerumunan warga di sekitar jembatan sambil berteriak mencari pertolongan.

“Saat itu ada personil Satlantas Polresta Samarinda yang bertugas mengatur lalu lintas di sekitar TKP. Ia langsung bergegas mendatangi lokasi tersebut,” sebut Ipda Danovan.

Rupanya, personil mendapati ada seorang wanita yang sudah berdiri di atas jembatan sambil memandang ke bawah menghadap sungai.

Ditengarai hendak menceburkan diri ke sungai, anggota Satlantas itu pun mendatangi wanita tersebut.

“Anggota berusaha meyakinkan agar jangan melompat. Sempat cukup lama berdialog, akhirnya anggota berhasil membujuk wanita tersebut untuk turun,” urai Danovan.

“Setelah turun, warga yang ada di sekitar TKP ikut membantu mengamankan pelaku. Saat ini kami masih mengupayakan bantuan psikis dan bantuannya lainnya yang dibutuhkan pelaku,” sambungnya.

Tak lama berselang, beber Danovan, anggota kembali mengatur lalu lintas di sekitar Jembatan Mahakam.

“Kesigapan dan kesiagaan ini penting untuk dimiliki oleh seluruh personil Polri. Kami mengapresiasi personil yang melakukan aksi heroik tersebut,” pungkas Kasubag Humas Polresta Samarinda itu.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana yang menerima laporan peristiwa ini mengatakan, kejadian-kejadian serupa harus bisa dihadapi oleh seluruh personil.

“Petugas diharapkan mampu menenangkan psikis masyarakat dan bisa menjadi sarana konsultasi alternatif bagi masyarakat,” tutur Kabid Humas Polda Kaltim.

“Jadi untuk masyarakat yang sedang mengalami masalah dan butuh konsultasi, kami berupaya semaksimal mungkin untuk bisa membantu, selaras dengan fungsi Polri sebagai pengayom masyarakat,” tutup Kombes Pol. Ade.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password