Pimpin Rapat Anev, Kapolda Kaltim Targetkan 50 Ribu Orang Ikut Acara Gerakan Millennial Road Safety Festival

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., didampingi Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., memimpin Rapat Anev perkembangan kegiatan Millenial Road Safety Festival Tahun 2019 melalui Video Conference guna memberikan arahan kepada Polres Jajaran, bertempat di Ruang Vicon Mapolda Kaltim, Selasa (19/02/2019).

Kegiatan Video Conference ini turut dihadiri pula oleh para pejabat utama Polda Kaltim, Perwakilan dari masing-masing instansi seperti Jasaraharja, Bapeda Kaltim, Dinas PU, Dinas Kesehatan, Dishub, BPTD, BPIN, dan PGK.

Dalam Video Conference tersebut Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol. Subandriya, S.H., M.H, menyampaikan bahwa acara puncak akan dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Maret 2019 di Lapangan Merdeka Balikpapan dengan target 50.000 peserta.

Sebelumnya telah dilaksanakan gerakan Millennial Road Safety Festival bersama petugas wajib pajak di kantor samsat Markoni Balikpapan. Tujuannya tak lain menjadikan generasi milenial sebagai pelopor keselamatan lalu lintas. Demi menekan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban di wilayah hukum Polda Kaltim.

“Anak-anak muda berbasis IT. Semoga produk ini bisa dipamerkan lebih luas, dengan gaya mereka, kita melibatkan komunitas anak muda, Pemda dan masyarakat khusunya kaum millennial” tutur Subandriya

Selanjutnya Kapolda Kaltim menyampaikan agar masing-masing Polres dapat bekerja secara maksimal untuk mensukseskan agenda ini,  mengenai perencanaan kegiatan Milenial Road Safety Festival tersebut lakukan dengan kegiatan sosialisasi pasif, rapat terkoordinasi serta sosialisasi efektif.

“Untuk sosialisasi pasif, silahkan menggunakan media sosial, media cetak dan media elektronik dengan memerankan public figure untuk mengajak dan menghimbau kaum milenial untuk hadir” tutur Kapolda

 “Untuk sosialisasi efektif, kita mengumpulkan mobilitas komunikasi seperti komunitas motor besar, vespa, jeep, grab, gojek dan lain-lainnya semua kami libatkan,” tuturnya

Kapolda Kaltim menambahkan acara Millennial Road Safety Festival akan dirangkai dengan kegiatan  seperti doorprize yang menarik, berobat gratis, pameran TNI dan Polri. Juga termasuk rekruitmen kepolisian dari Akpol maupun Bintara yang didukung juga oleh Jasa Raharja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas PU serta dealer-dealer mobil yang diberi kesempatan membuka tempat untuk dikunjungi.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password