Wakapolda Kaltim Hadiri Rakor Kesiapan Pemilu Serentak 2019

Poldakaltim.com SAMARINDA — Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan M,Si bersama Kapolres Jajaran Kalimantan Timur hadir di Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Kaltim 2019.

Rakor ini digelar dalam rangka menghadapi pemilihan umum (Pemilu) serentak, baik pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 di Pendopo Etam Komplek Kantor Gubernur Kaltim Samarinda, Rabu (6/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Wakapolda Kaltim menyampaikan dalam pengamanan Pemilu 2019 di Kaltim, Polri melibatkan 5.231 personel dibantu perkuatan oleh 3.075 personel TNI dan 21.654 Linmas.

“Polda Kaltim juga telah bentuk satgas jelang pemilu, Anti Money Politic dan Satgas Nusantara serta sedang melaksanakan Operasi Mantap Brata Mahakam” kata Brigjen Pol. Eddy Sumitro.

Dihadapan Pangdam VI/Mulawarman, Gubernur dan wagub beserta seluruh kepala daerah di Kaltim peserta rakor bertekad dan siap sukseskan pesta demokrasi tersebut di Bumi Etam.

Wakapolda Kaltim berharap agar para Kapolres, Dandim dan Bupati/Walikota se-Kaltim yang turut hadir dalam rapat ini selalu berkoordinasi dengan KPU tingkat Kota/Kabupaten dalam pelaksanaan tahapan tahapan pemilu 2019.

“Bersama kita tingkatkan sinergi agar kondusifitas dan Kamtibmas di wilayah Kalimantan Timur tetap terpelihara,” ajak Wakapolda.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password