KEPOLISAN DAN SELURUH KOMPONEN MASYARAKAT BERSAMA BERTANGGUNG JAWAB UNTUK MENJAGA STABILITAS PEMILU 2019 SEJUK DAN DAMAI

POLDA KALTIM, Polres PPU – Tahun 2019 merupakan tahun politik, di mana diselenggarakan pemilihan umum anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres)

Untuk itu Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Sabil Umar meminta masyarakat di daerah itu untuk tetap kondusif seiring dengan mulai menghangatnya ­suasana perpolitikan di negeri ini.

Menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban ­masyarakat (kamtibmas) merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat, bukan hanya Kepolisian.

“Sekecil apa pun benih-benih ganguan kamtibmas, bila tidak diantisipasi dengan cepat dikhawatirkan akan menjadi persoalan besar”, ujarnya Sabil Umar.

Dikatakan, perlu dimaklumi bersama, pada April mendatang atau sekitar 1 bulan lebih lagi , akan digelar pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

Jelang pelaksanaan pileg dan pemilihan peresiden ini, seluruh elemen masyarakat dituntut untuk mempertahankan suasana kondusif, sehingga pelaksanaan demokrasi berjalan aman dan tertib.

Biasanya eforia pesta demokrasi berimbas dengan munculnya kelompok-kelompok pendukung calon peserta pileg. masing-masing kelompok berupaya menawarkan program-program kandidat kepada masyarakat umum. intensitas persaingan itu semakin tinggi ketika jelang masa kampanye.

“Oleh karena itu, guna menghindari kemungkinan gesekan-gesekan yang dapat mengganggu kamtibmas, masyarakat harus bijak menyikap fenomena tersebut”, harap Sabil Umar.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana Menerangkan “ kegiatan ini semata-mata untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman karena ada kehadiran polisi disekitar masyarakat”, tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password