Wakapolres PPU, Ajak Jemaat Gereja Untuk Mensukseskan Pemilu 2019

POLDA KALTIM, Polres PPU – Wakapolres Penajam Paser Utara (PPU) Kompol Anugerah Indrawan Wijaksana sampaikan himbauan kamtibmas dan ajakan untuk mensukseskan pemilu 2019 aman dan damai kepada jemaat Gereja GPDI Penajam pada hari Minggu (10/03/2019) pukul 10.00 Wita.

Dihadapan para jemaat GPDI  Penajam , Kompol Anugerah Indrawan Wijaksana menyampaikan kepada para jemaat agar tidak takut maupun resah terhadap aksi-aksi terorisme, Karena saat ini pihak kepolisian dalam hal ini Polres Penajam Paser Utara telah meningkatkan pengamanan maupun patroli dengan sasaran tempat-tempat peribadahan. Hal ini terbukti dengan intensifnya pihak kepolisian dalam melakukan pengamanan pada setiap gereja-gereja yang tengah melakukan kegiatan peribadahan.

Lebih lanjut, Kompol Anugerah Indrawan Wijaksana juga mengajak seluruh jemaat agar dapat berpartisipasi aktif untuk membantu pihak kepolisian dalam mendeteksi kelompok-kelompok terorisme. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara mengawasi maupun meminta keterangan terhadap setiap tamu maupun pendatang yang memasuki wilayahnya. Apabila ada gerak-gerik tamu maupun pendatang serta hal-hal lainnya yang mencurigakan harap segera melaporkannya ke pihak kepolisian sehingga segera mendapat penanganan.

Di akhir penyampaiannya, Kompol Anugerah Indrawan Wijaksana juga menghimbau kepada seluruh orang tua agar dapat memperhatikan maupun mengawasi pergaulan putra-putrinya. Jangan sampai mereka terjerumus dalam jurang narkoba, mengingat narkoba saat ini telah mengancam masa depan generasi penerus bangsa. Hal tersebut terbukti dengan semakin meningkatnya pengguna narkoba dari tahun ke tahun. Untuk itu bantuan dan partisipasi aktif dari para orang tua sangat dibutuhkan untuk mencegahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, SIK menuturkan bantuan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan oleh pihak kepolisian dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Untuk itu masyarakat diharapkan mampu menjadi Polisi bagi diri sendiri dan juga orang lain sehingga akan tercipta situasi yang aman dan kondusif menjelang pemilu 2019”, tutup Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, SIK .

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana Menerangkan “ kegiatan ini semata-mata untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman karena ada kehadiran polisi disekitar masyarakat”, tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password