H-2 Jelang MRSF, Kapolda Kaltim Tinjau Gladi Bersih di Lapangan Merdeka Balikpapan

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Jelang 2 hari pelaksanaan puncaknya kegiatan Millenial Road Safety Festival, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., didampingi Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., mengecek langsung pelaksanaan Gladi bersih yang berlangsung di Lapangan Merdeka Balikpapan, Kamis (14/03/2019).

Seluruh personil Polda Kaltim, Polres Balikpapan, ASN Polda Kaltim, pelajar dan mahasiswa yang ada di Balikpapan terlibat dalam kegiatan gladi gerakan MRSF yang dipimpin langsung oleh Dir Binmas Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Yudhi Faisal Hambali, S.H., M.H.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 Wita ini diawali dengan pengarahan dan penataan barisan peserta upacara gerakan MRSF, yang dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi tertib lalu lintas oleh perwakilan pelajar dan mahasiswa.

Tak hanya itu, pada kegiatan ini juga disuguhkan atraksi safety riding oleh sejumlah polisi lalu lintas (polantas) dari Ditlantas Polda Kaltim dengan menggunakan motor besar.

Kapolda Kaltim mengharapkan kegiatan ini akan berlangsung dengan lancar dan meriah tentunya.

“Kegiatan harus dipersiapkan sedemikian rupa sehingga meminimalisir kesalahan pada saat pelaksanaan acara akbar,selain itu juga agar mereka tahu tempatnya ketika pelaksanaan pada 17 Maret 2019 mendatang dilaksanakan karena mengingat kita akan mengundang kurang lebih 50 ribu masyarakat dan pelajar. Minimal, dengan gladi ini mereka tahu posisinya,” tutur Kapolda

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menambahkan ada beberapa rangkaian kegiatan dalam acara 17 Maret 2019 mendatang yang dikemas terkait masalah milenial yakni akan mendatangkan beberapa artis dan ada game-game yang sifatnya sesuai dengan keinginan atau hobi kaum millenial.

Ribuan pelajar dan mahasiswa yang dilibatkan dalam kegiatan ini berasal dari berbagai perguruan tinggi, pelajar SLTA dan SLTP yang ada di Balikpapan dan sekitarnya.

“kegiatan serupa juga digelar di kabupaten kota lain di Kalimantan Timur dengan agendanya masing-masing pada 17 Maret 2019 tersebut” tutur Ade Yaya

“Saya mengimbau dan mengajak, khususnya seluruh kaum pelajar untuk terlibat dalam kegiatan ini, baik dari kedinasan maupun dari pemerintahan, termasuk dari komunitas-komunitas yang ada di Balikpapan. Karena Pak Gubernur Kaltim pun sudah memberikan suatu instruksi untuk semuanya terlibat dalam kegiatan ini” tutup Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password