Safari Sholat Jumat, Kapolda Kaltim dan PJU Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,-  Guna menciptakan keamanan dan kondusifitas jelang Pemilu 2019 di wilayah Kalimantan Timur dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, Polda Kaltim mengadakan kegiatan Safari Sholat Jumat secara rutin bersama masyarakat.

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Priyo Widyanto mengatakan, safari sholat Jumat tersebut disamping melaksanakan kewajiban selaku umat Islam, juga dapat memupuk dan mempertebal keimanan dan ketakwaan serta sebagai ajang silaturahmi kepada para pemuka agama dan tokoh tokoh masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

Irjen Pol Priyo Widyanto menuturkan, bahwa Kalimantan Timur mempunyai keragaman wilayah, tentunya ini merupakan ciri khas yang kita ketahui dan kita miliki bersama untuk menimbulkan rasa kekeluargaan, rasa kebersamaan dan gotong-royong.

“Perbedaan-perbedaan tersebutlah yang menyatukan kita dengan ideologi kebangsaan Bhineka Tunggal Ika, saya mengimbau agar dapat menjaga diri dari setiap gangguan yang berpotensi menimbulkan perpecahan,” tutur Kapolda.

Kapolda mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas, mengawal dan mengamankan bersama-sama pesta demokrasi yakni Pemilu Legislatif dan juga Pilpres 2019.

Dalam kegiatan Safari Jumat ini Kapolda Kaltim Irjen Pol. Priyo Widyanto juga menyerahkan bantuan berupa Al-Quran sebagai infetarisir masjid yang diterima oleh ketua Masjid Jami Asyuhada Pasar Baru Balikpapan.

Diketahui, Jumat (15/03/2019) safari Sholat Jumat Pejabat Utama Polda Kaltim tersebar di beberapa masjid wilayah Balikpapan. Kapolda Kaltim, Karolog, Karo Ops, Kabid Humas, Karo SDM, di Masjid Jami Asyuhada Pasar Baru Balikpapan.

Diketahui, Jumat (15/03/2019) safari Sholat Jumat Pejabat Utama Polda Kaltim tersebar di beberapa masjid wilayah Balikpapan. Kapolda Kaltim, Karolog, Karo Ops, Kabid Humas, Karo SDM, di Masjid Jami Asyuhada Pasar Baru Balikpapan.

Sedangkan Irwasda Polda Kaltim didampingi Dansat Brimob di Masjid Islamic Center Balikpapan dan Dir Sabhara Polda Kaltim di Masjid Assalam Wika Balikpapan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan dengan kegiatan rutin seperti ini diharap dapat membentuk ukhuwah kebersamaan antara Polri dan Ulama, serta masyarakat dapat bisa merasakan keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif, bahkan dapat dirindukan dan diharapkan selalu kehadirannya oleh masyarakat, tutupnya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password