Penusuk Pemilik Toko di Gunung Guntur Tertangkap

Poldakaltim.com, Balikpapan – Nasib nahas menimpa Sri Rahayu pada Jumat (22/3/2019) malam.

Toko miliknya yang berada di kawasan Jl. Letjend. S. Parman, Gunung Guntur, Balikpapan Tengah disatroni seseorang yang berniat mencuri di tokonya itu.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengungkapkan, kejadian bermula saat tersangka berinisial ES (19) berpura-pura belanja di toko milik Sri.

“Saat korban mencatat barang yang mau dibeli tersangka, tersangka mendatangi korban, lalu menyekapnya dengan menutup mulutnya,” beber Kombes Pol. Ade.

Karena korban terus berteriak, lanjut Kombes Pol. Ade, tersangka mulai panik. Akhirnya ES pun menusukkan sebilah parang yang ia bawa ke perut Sri.

“Takut tertangkap warga sekitar, pelaku langsung meninggalkan sajam di toko tersebut dan kabur dengan sepeda motor,” urai Kombes Pol. Ade.

Jajaran Polda Kaltim yang menerima laporan atas kejadian tersebut bergerak cepat memburu pelaku.

Kabid Humas Polda Kaltim menyebut, jajarannya mendapat informasi dari masyarakat, pelaku berada di kawasan Km. 6, Balikpapan Utara.

“Tim Opsnal sempat mendatangi pelaku di lokasi tersebut. Tapi tersangka sudah melarikan diri,” ujar Kombes Pol. Ade.

Pada Senin (25/3/2019) siang, pihaknya kembali menerima informasi dari warga bahwa tersangka berada di kawasan Sepinggan.

Kemudian tim dari Jatanras Polda Kaltim langsung menuju lokasi yang dimaksud dan menemukan pelaku.

“Pelaku kami amankan bersama barang bukti berupa sebilah parang, tas gendong untuk membawa parang tersebut dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk melarikan diri,” bebernya.

Tersangka pun digelandang ke Polsek Balikpapan Selatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan melengkapi berkas administrasi penyidikan.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password