Singgah di Balikpapan, Taruna Akademi AL Sambangi Polda Kaltim

Poldakaltim.com, Balikpapan – Kapal legendaris milik Akademi TNI Angkatan Laut RI, KRI Dewaruci, sudah merapat ke Balikpapan sejak Senin (25/3/2019) kemarin.

Kedatangannya disambut antusias oleh warga Balikpapan yang ingin melihat lebih dekat kapal yang sudah berkeliling dunia sebanyak dua kali.

Di sela aktivitas open ship KRI Dewaruci, para taruna-taruni Akademi Angkatan Laut ini menyempatkan diri bersilaturahmi ke Mapolda Kaltim, pada Selasa (26/3/2019) siang.

Sebanyak 108 taruna-taruni ini datang bersama Wagub Lemdikol AAL dan Danlanal Balikpapan Kol Laut (P) Wahyu Cahyono. Mereka disambut Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM dan para pejabat utama Polda Kaltim di Gedung Mahakam Polda Kaltim.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menuturkan, pihaknya senang bisa menyambut kehadiran awak KRI Dewaruci ini.

“Kita jamu dengan makan siang bersama dulu. Lalu saling tukar cinderamata, serta kita tampilkan sinergi yang selama ini sudah terjalin antara kami dengan Kodam VI Mulawarman,” bebernya.

Rencananya, KRI Dewaruci akan melanjutkan perjalannya ke Surabaya pada Kamis (28/3/2019) lusa. Di tengah padatnya jadwal kegiatan awak KRI Dewaruci, menurut Kombes Pol. Ade, kedatangan taruna Akademi Angkatan Laut ini menjadi satu momen yang baik dalam rangka peningkatan sinergi TNI-Polri.

“TNI dan Polri akan terus bersinergi, bahu-membahu dan sama-sama mengabdi kepada negara dan masyarakat. Untuk itu, segala bentuk kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperkuat sinergi, kami akan sangat senang sekali untuk terlibat,” tukasnya.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password