Bahas Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019, Polda Kaltim Vicon dengan Mabes Polri

Poldakaltim.com Balikpapan – Komitmen dan semangat tinggi kepolisian dalam mengamankan jalannya kontestasi Pemilu 2019 diwujudkan dengan berbagai persiapan serta evaluasi.

Terbaru, Polda Kaltim menggelar video conference (vicon) dengan Mabes Polri yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kapolda Kaltim, Kamis (4/4/2019).

Dari jajaran Polda Kaltim, dalam video conference tersebut diikuti oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, para pejabat utama Polda Kaltim dan Kapolres jajaran Polda Kaltim.

Sedangkan dari jajaran Mabes Polri, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., dan para Pejabat Tinggi Polri. Vicon ini juga diikuti Polda se-Indonesia.

Usai pelaksanaan vicon, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M menuturkan, vicon ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan kesiapan dan strategi proses pengamanan personel di TPS pada saat pencoblosan nanti.

“Semua harus dimatangkan, mulai dari rencana, strategi, jumlah personil, sampai langkah-langkah strategis harus maksimal sampai hasil akhir Pemilu 2019 disahkan,” beber Irjen Pol. Priyo.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana yang juga ikut dalam vicon tersebut mengatakan, Polda Kaltim telah menyiapkan 5.231 personel dalam Pemilu 2019 nanti.

“Jumlah tersebut terdiri dari berbagai unsur, mulai dari TNI-Polri, sampai komponen masyarakat terkait. Sinergitas antar unsur sangat dibutuhkan di sini, sehingga semuanya berjalan lancar dan on track,” ungkap Kombes Pol. Ade.

Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, dan sejuk dalam Pemilu 2019 yang akan digelar pada Rabu 17 April mendatang, jajaran Tni-Polri mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang telah memiliki hak pilih untuk datang ke TPS yang telah ditentukan dan menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Dengan ini, TNI dan Polri berkomitmen untuk menjaga serta menjamin keamanan seluruh masyarakat Indonesia dalam pesta demokrasi nanti,” tutup Kabid Humas Polda Kaltim.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password