Kabidhumas : Jangan Takut, TNI-Polri Jaga Pencoblosan dari Awal Hingga Akhir

Meriah Konser Musik Milenial Anti Golput di GOR Segiri SamarindaPoldakaltim.com,

SAMARINDA — Masyarakat diimbau tidak perlu khawatir atau takut untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019 guna menyalurkan hak suaranya dalam pencoblosan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, maupun wakil rakyat (DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI).

“Tanggal 17 April itu hari libur. Jangan khawatir, jangan takut dan jangan merasa diintimidasi, kami TNI-Polri akan ada dan menjaga Anda dari awal sampai selesai pencoblosan. Sehingga bisa terlaksana dan terwujud pemilu yang aman dan damai,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya, Sik mewakili Kapolda Kaltim saat acara Konser Musik Millenial Anti Golput yang digelar oleh KPU Provinsi Kaltim di GOR Segiri Samarinda, Sabtu (066/4/2019) malam.

Kapolda Kaltim, kata, lanjut Ade Yaya, sangat berterimakasih kepada Komisi Pemilihan Umum Kaltim yang hingga kini tetap konsisten mewujudkan Pemilu Serentak 2019 yang aman dan damai. “Saya mewakil Bapak Kapolda untuk menghadiri acara yang meriah ini, dengan harapan pesta demokrasi Pemilu 2019 bisa berjalan dengan aman dam damai tanpa hoaks (hoax),” katanya.

Acara konser Musik Millenial Anti Golput yang dihadiri ribuan orang di halaman Parkir Stadion GOR Segiri Samarinda dimeriahkan oleh empat band bintang tamu yaitu Band Zerosix Park, Kapital, Batara dan Wajah Abstrak. Selain itu juga dihibur oleh penampilan dua pemenang Lomba Band Pentas Musik Jingle Pemilu 2019 yang digelar oleh KPU Kaltim.

Tampak hadir Rudiansyah,S.E Ketua KPU Prov. Kaltim, H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si. Wakil Gubernur Kaltim, Kombes Pol Vendra Riviyanto SIK, SH, MH Kapolresta Samarinda, Gede Yusa KaSatpol PP Provinsi Kaltim, H .Tedjo Sutarnoto Asisten 1 Pemkot, Drs. H. Syarifuddin Rusli, M.Si Sekertaris KPU Provinsi Kaltim beserta komisioner KPU Kaltim Iffa Rosita,SE, Suardi,S.Sos, Mukhasan Ajib, dan Fahmi Idris.

“Alhamdulilah malam ini kita masih diberi kesehatan dan bisa berkumpul di malam hari ini beserta tamu undangan yang terhormat baik dari Pemerintahan, instansi Polri dan seluruh komisioner KPU Kaltim. Kami himbau agar seluruh warga masyarakat Indonesia khususnya di Kalimantan Timur ini agar betul-betul menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 april 2019,” kata Rudiansyah SE, selaku Ketua KPU Kaltim.

Sementara itu, Gubernur Kaltim yang diwakili Wagub Kaltim H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si. dalam sambutannya mengatakan kalau ingin maju Indonesiaku bekerja keras agar lebih maju dan jaya agar menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Kalau ingin Indonesia maju dan jaya, mari belajar dan bekerja dengan tekun. Atas nama pemerintah provinsi Kaltim , saya menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Kaltim agar 17 April datang ke TPS untuk memastikan sebagai warga negara mencoblos sesuai hati nuraninya,” katanya.

Kegiatan Petas Musik diselingi pula dengan penyerahan Hadiah Lomba Lukis Mural Pemilu Serentak Tahun 2019, Penyerahan Hadiah Lomba Band Pentas Musik Jingle Pemilu Tahun 2019. Enam Tim Lukis Lomba Mural Pemilu antara lain: Zeima ART (Kab.Mahulu) Juara I; Jodipaket (Kota Samarinda) Juara II; Eben Haezer (Kota Bontang) Juara III; Timur 1 (Kota Samarinda) Juara Favorit I; Rumah Rupa Samarinda (Kota Samarinda) Juara Favorit II; Aji Pranyoto (Kota Balikpapan) Juara Favorit III.

Sementara itu, untuk pemenang Lomba Band Pentas Musik Jingle Pemilu Tahun 2019 yaitu: Lembayung Band (Juara Harapan I); Mr. Lumut Band (Juara I); DAF Band (Juara II); ASP Band (Juara III).

Humas Polda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password