Polda Kaltim Kawal Ketat Distribusi Surat Suara Pemilu ke 9 Wilayah

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Guna menjamin keamanan distribusi logistik dalam pelaksanaan Pemilu 2019, Personil Satuan PJR (Patroli Jalan Raya) Ditlantas Polda Kaltim melakukan pengawalan surat suara ke Sembilan Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Polda Kalimantan Timur.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menerangkan pada hari Minggu tanggal 07 April kemarin telah dilaksanakan pengawalan surat suara oleh personil sat PJR Polda Kaltim sebanyak 21 Koli yang didistribusikan ke Balikpapan sebanyak 4 Koli, Samarinda 4 Koli, Kukar 4 Koli, Kutim 2 Koli, Kubar 1 Koli, Berau 2 Koli, Bontang 1 Koli, Paser 2 Koli dan PPU 1 Koli.

“Ada tiga tim pengawalan yang berangkat, dalam satu tim masing-masing ada tiga personil yang kita tugaskan. Tujuan dilaksanakan ini agar keamanan surat suara terjamin sampai ke tempat penyimpanannya dan tidak ada terjadi kecurangan” tuturnya

Kabid Humas Polda Kaltim menambahkan kegiatan pengawalan ini berdasarkan perintah Kapolda Kaltim, yang di dasari adanya surat permohonan pengamanan dari KPU dan hasil Rapat Koordinasi lintas sektoral yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah secara keseluruhan pagi ini, semua surat suara sudah sampai di masing-masing KPUD. Dan selama mengawasi, menaikkan surat suara ke kendaraan pengangkut dan mengecek kendaraan pengangkut surat suara semua berjalan aman dan lancar sampai tujuan,” tutup Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password