Wakapolda Kaltim Terima Audiensi dan Kunjungan Kerja Tim Setjen Wantannas

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., didampingi Dirreskrimsus, Dirresnarkoba dan Kabag Binlat Roops Polda Kaltim menerima audiensi dan kunjungan Kerja dari Tim Setjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) di Ruang Kerja Wakapolda, Selasa (09/04/2019).

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Deputi Pengembangan Setjen Wantannas Marsda TNI Dr. Sungkono, SE,M.Si., Pembantu Deputi Urusan Sosial Budaya Brigjen TNI Yudi Abrimantyo, S.IP, M.Sc, Analis Kebijakan Bidang Pengembangan Pendidikan Kolonel Arm Ganef Suwondo, S.IP, Analis Kebijakan Bidang Kesejahteraan Sosial dan Analis Kebijakan Bidang Pengembangan Perundang-undangan Kolonel Sus Drs. Nurofik Maulana, SH, MH.

Deputi pengembangan Setjen Wantannas Marsda TNI Dr. Sungkono, SE, M.Si., selaku ketua Tim mengatakan kegiatan Kunjungan Tim Kajida Setjen Wantannas tersebut dalam rangka pengkajian daerah di wilayah Kalimantan Timur untuk mengetahui informasi terakhir terkait dengan kondisi ketahanan nasional di daerah meliputi aspek politik, hukum, ekonomi, sosial, budaya dan pertahanan keamanan di wilayah Kaltim. Selanjutnya Tim akan meninjau sembilan program Pemerintah diantaranya pengembangan potensi perkebunan, perikanan dan kelautan serta pariwisata di daerah termasuk kondisi infrastrukturnya.

Dari semua penyampaian Tim Sekjen Wantannas, Wakapolda Kaltim menyambut baik kunjungan tersebut dan berharap tercipta kerjasama yang lebih baik nantinya. Ia mengatakan Dewan Ketahanan Nasional atau yang biasa disingkat Wantannas adalah lembaga nonstruktural yang mempunyai tugas membantu Presiden dalam menyelenggarakan pembinaan ketahanan nasional guna menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional.

“Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan kajian daerah (Kajida) terkait masalah ketahanan nasional guna tercapainya tujuan dan kepentingan nasional. Sesuai dengan tugas Wantanas seluruh hasil Kajida ini akan dilaporkan langsung kepada Presiden Joko Widodo, karena Wantanas bertanggung jawab langsung ke Presiden, dan tentunya Kepolisian sangat membutuhkan informasi Wantannas guna menjaga kamtibmas di wilayah Hukum Kaltim” tutur Wakapolda Kaltim

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password