Polda Kaltim Ungkap Berbagai Hal Terkait Pemilu 2019

Poldakaltim.com, Balikpapan – Pelaksanaan Pemilu 2019 yang tinggal hitungan hari membuat satuan pengamanan Pemilu lebih intens menyiapkan berbagai hal. Dalam hal ini, Polda Kaltim yang mendapat mandat sebagai garda utama pengamanan proses Pemilu 2019 di wilayah Kaltim, juga tak luput dari berbagai persiapan.

Berbagai hal terkait persiapan Polda Kaltim menghadapi Pemilu 2019 ini dijelaskan secara gambling oleh Wadir Sabhara Polda Kaltim AKBP Putra Wiratama, yang juga menjabat sebagai Kasatgas Preventif Operasi Mantap Brata Mahakam 2019, di talkshow “Sapa Balikpapan Pagi: Tugas Satgas Preventif dalam Pemilu 2019” Kompas TV Balikpapan, Rabu (10/4/2019) siang.

Ditemui usai rangkaian talkshow, AKBP Putra Wiratama menyebut, setidaknya ada 14 poin pembahasan yang dibeberkan olehnya pada talkshow tersebut.

“Mulai dari tupoksi kami sebagai Satgas Preventif, situasi kamtibmas jelang Pemilu, berbagai kendala yang kami hadapi seperti distribusi logistik ke wilayah terisolir sampai beberapa imbauan dari kami terkait penggunaan hak suara dan bijak bermedia sosial,” urai Wadir Sabhara Polda Kaltim tersebut.

Sesi live talkshow Sapa Balikpapan Pagi di Kompas TV Balikpapan bersama Wadir Sabhara Polda Kaltim ini berakhir pada pukul 13.30 WITA.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan, pihaknya terus mematangkan berbagai persiapan pada Pemilu kali ini.

“Dari segi personil, selain kemampuan anggota, simulasi dan lain sebagainya, kami juga bersinergi dengan rekan-rekan TNI dan komponen masyarakat terkait dalam proses pengamanannya,” ujar Kombes Pol. Ade.

“Sedangkan dari sisi rencana pengamanan, setiap personil kerap mendapat arahan, baik dari pejabat utama Polda Kaltim, maupun dari Mabes Polri, serta pelatihan-pelatihan dan buku panduan yang kami buat untuk dijadikan pedoman bagi mereka saat bertugas,” tutupnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password