Polri Kawal 15 Kotak Suara Pemilu ke Long Apari dan Long Pahangai

KUTAI BARAT, Poldakaltim.com,- Guna menjamin keamanan distribusi logistik dalam pelaksanaan Pemilu 2019, KPU Kaltim bekerja sama dengan TNI-Polri melaksanakan pengiriman logistic berupa 15 buah kotak suara ke Kec. Long Apari dan Long Pahangai Kab. Mahakam Ulu, Minggu (14/04/2019).

Dalam pendistribusian tersebut turut disaksikan oleh Wakapolres Kutai Barat Kompol Sukarman, S.H., Ketua Bawaslu Mahulu Awang Ajat, dan Sektretaris KPU Ngadion untuk menjamin logistic tiba di lokasi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan dikarenakan factor geografis wilayah yang sulit terjangkau menggunakan jalur darat, sehingga proses pendistribusian akan lebih efektif jika menggunakan jalur Udara dan Helikopter Bell 412 EP No. Reg HA-5183 milik Kodam VI Mulawarman menjadi solusi yang tepat.

“Secara keseluruhan jumlah logistic Pemilu yang dikirimkan sebanyak 15 buah kotak suara dan 3.024 lembar formulir C6 untuk kecamatan Long Apari dan 3.984 lembar formulir untuk kecamatan Long Pahangai” tutur Ade

“kami berharap dengan cara ini bisa menjamin Logistik sampai tepat waktu sebelum pelaksanaan Pemilu atau pencoblosan yang akan dilaksanakan tanggal 17 April nanti, sehingga seluruh masyarakat di daerah terpencil pun dapat menggunakan hak suaranya dan turut mensukseskan jalannya Pemilu serentak 2019 yang aman, damai dan sejuk” tutup Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password