Masuk Masa Tenang Pemilu 2019, Polda Kaltim Terima Kunjungan Tim Asistensi dan Pamatwil Mabes Polri

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Memasuki masa tenang sebelum digelarnya tahapan pencoblosan pada 17 April mendatang, Polda Kaltim menerima kunjungan dari Tim Asistensi dan Pamatwil Mabes Polri yang dipimpin oleh Brigjen Pol. Rudi Pranoto. Senin (15/04/2019).

Mewakili Kapolda Kaltim, kunjungan ini disambut hangat oleh Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Edhy Moestofa, M.H., Dir Intelkam Polda Kaltim Kombes Pol. Wawan Muliawan, S.H., S.I.K.,M.H., dan Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, S.I.K.,M.H.

Brigjen Pol. Rudi Pranoto menyampaikan agar Polda Kaltim dan jajarannya senantiasa mencermati perkembangan Pemilu di Kaltim untuk mewujudkan pesta demokrasi yang aman, lancar, terkendali, dan tidak terjadi konflik.

Selanjutnya ia menambahkan perlunya antisipasi timbulnya gesekan di TPS. Personil harus melakukan koordinasi dengan KPPS sehingga tidak ada penggelembungan surat suara yang akan menjadikan situasi menjadi tidak kondusif.

“Lakukan monitoring Panitia KPU agar tidak terjadi penggelembungan surat suara, serta lakukan juga pengamanan dan koordinasi dengan PPK untuk pengamanan di setiap titik rawan sehingga tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan” tuturnya

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan Asistensi dari Tim Pamatwil Mabes Polri ini sebagai wujud konsolidasi dalam rangka menghadapi masa tenang menyambut tahapan pungut suara Pemilu 2019 nanti.

“Masa tenang ini saya mengimbau kepada masyarakat Kaltim, untuk betul-betul bisa memanfaatkannya, membuat cooling system dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan secara terselubung, melakukan kegiatan kampanye dan kegiatan lain walaupun secara tertutup ini akan turunkan tim Dansatgas dan patroli” himbau Ade

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password