Amankan Sidang Pleno KPU, Polresta Samarinda Turunkan 420 Personil Gabungan

Poldakaltim.com, SAMARINDA,- Guna menjamin keamanan selama berlangsungnya Rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 oleh KPU Kota Samarinda, Polresta Samarinda menurunkan 420 personil gabungan dari TNI-Polri. Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Vendra Riviyanto, S.I.K., M.H., memimpin langsung apel persiapan pengamanan yang digelar di Halaman Parkir Hotel Mesra, Minggu Pagi (05/05/2019).

Dalam arahannya, Kombes Pol. Vendra menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil yang telah mendedikasikan diri untuk melaksanakan pengamanan pleno dari tingkat kecamatan hingga sidang pleno yang berlangsung hari ini.

Ia menambahkan bahwa sesuai SOP sudah sangat jelas dalam pengamanan Rekapitulasi harus menerjunkan personil dalam jumlah yang besar mengingat adanya ancaman terhadap penyelenggara Pemilu.

“Pola pengamanan melekat, siapapun yang akan masuk area pleno, baik di pintu depan dan pintu masuk gedung pleno dilakukan pemeriksaan, apabila dalam pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi suara ada kelompok yang akan melakukan hal yang Inkonstitusional maka kita harus di garis paling terdepan dalam mengamankan nya” tutur Vendra

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password