Pemilu 2019, Kapolres Kukar Pimpin Pengaman Rapat Pleno Tingkat Kabupaten

Poldakaltim.com, Kukar – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kutai Kartanegara menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara pada Pemilu 2019 tingkat Kabupaten di gedung Ballroom Hotel Grand Fatma Tenggarong, Sabtu (04/05).

Dalam pelaksanaannya, rapat pleno terbuka dijaga ketat oleh pihak keamanan. Personel jajaran Polres Kukar, dibantu oleh Kodim 0906/ Tenggarong disiagakan sejak pagi tadi.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar  mengatakan bersama-sama dengan TNI, Polres Kukar siap melakukan pengamanan Pleno terbuka tingkat Kabupaten.

Kami sudah mengantisipasi dari segala kemungkinan yang bisa saja terjadi, Oleh karena itu kami siap mengawal dan mengamankan jalannya proses rekapitulasi Surat Suara Pemilu 2019 ini sampai selesai, mudah-mudahan dapat berjalan dengan aman dan lancer, ujarnya.

Anwar Haidar menyakini, proses rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Kukar dapat berjalan dengan baik. Ia menuturkan, selama gelaran pemilu serentak 2019 ini di daerahnya dalam segi keamanan tidak menemukan kendala yang berarti.

“Memang sudah menjadi bagian daripada tugas dan tanggung jawab kami dan kami menjamin keamanan dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Kapolres Kukar.

Pihaknya mengaku, tetap menjaga komunikasi yang baik antara semua pihak yang terlibat dalam gelaran pemilu 2019. Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat dapat menghormati proses maupun keputusan oleh pihak penyelenggara.

“Kepada masyarakat saya menghimbau ditunggu saja hasilnya. Jika sudah mendapatkan hasil, hormati keputusannya. Namun, jika merasa tidak puas, tentu ada jalurnya untuk melakukan gugatan,” imbuhnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password