Penerimaan Polri di Kaltim: Casis Taruna Akpol dan Tamtama Jalani Tes Psikologi

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN,- Tahapan seleksi penerimaan anggota Polri T.A. 2019 terus berlangsung, setelah para peserta dari sumber Bintara yang menjalani uji psikologi selasa lalu, kini sebanyak 41 peserta dari sumber Akpol dan 20 peserta tamtama mengikuti uji psikologi di gedung Rupatama dan gedung Mahakam Mapolda Kaltim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Edhy Moestofa, M.H., selaku ketua Tim pengawas, Karo SDM Polda Kaltim selaku ketua Panitia Penerimaan Panda Kaltim, Kabidkum Polda Kaltim selaku Ketua Tim Psikologi, Para staf dan tim pemeriksa Psikologi, serta Pengawas Eksternal dan Internal.

Karo SDM Polda Kaltim menjelaskan rangkaian tes psikologi terhadap peserta  dimulai dengan pengambilan master CD tes psikologi yang disimpan di brankas Bidpropam Polda Kaltim yang masih disegel. Setelah soal dapat dibuka, dilanjutkan dengan penggandaan soal-soal langsung di tempat menggunakan mesin printer.

Setelah selesai melaksanakan tes psikologi maka hasil tes peserta dikumpulkan dan langsung di scanning dan di koreksi di hadapan para peserta sehingga para peserta tes dapat mengetahui secara langsung hasil tes psikologi dimaksud. Panitia pun langsung memusnahkan naskah soal ujian tes psikologi tersebut dengan cara di bakar disaksikan oleh Pengawas Eksternal.

“untuk sumber akpol telah dilaksanakan pada hari rabu dengan hasil 39 orang yang dinyatakan memenuhi syarat, sedangkan tamtama dilaksanakan hari ini dan langsung diumumkan hasilnya ” tutur erthel. Kamis Pagi (09/05/2019)

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password