Rapat Pleno Terbuka, Polres Penajam Terjunkan 259 Personel Pengamanan

Poldakaltim.com, Penajam- Untuk menjamin keamanan selama pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Polres Penajam Paser Utara menurunkan 259 Personel gabungan TNI Polri.

Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, SIK bersama Dandim 0913 PPU memimpin langsung pengamanan di area Gedung Graha Pemuda yang dijadikan area pelaksanaan pleno KPU Kab PPU, Sabtu (4/5).

Pasukan gabungan  yang diterjunkan  terdiri anggota Polres PPU, Kodim 0913 PPU, Satpol PP dan Dishub. Pola pengamanan melekat, siapapun yang akan masuk area pleno, baik di pintu depan dan pintu masuk gedung pleno dilakukan pemeriksaan,” ujar Sabil.

Setiap orang yang masuk kawasan akan diberikan ID card, lalu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan tim escape juga disiapkan untuk memberikan keamanan kepada penyelenggara Pemilu, lanjutnya.


Pihak Polres PPU telah berkoordinasi dengan KPU PPU, agar penyelenggaraan pleno tingkat Kabupaten dapat dilaksanakan maksimal dengan tidak menyalahi aturan.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password