Polres Kubar : Tiga Tahanan Kabur Berhasil Diamankan

Poldakaltim.com, Sendawar – Polres Kutai Barat (Kubar) bergerak mengamankan tiga dari total tujuh tahanan yang melarikan diri dari sel tahanan Polres Kubar, pada Rabu (5/6/2019) dinihari lalu.

Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan melalui KasubBag Humas Iptu Andi Nonci mengungkapkan, pihaknya berhasil menangkap tiga tahanan tersebut di Samarinda.

“Untuk informasi selanjutnya akan kami sampaikan,” sebutnya. 

Hingga kini, pihak Polres Kubar masih melakukan pencarian terhadap para tahanan yang melarikan diri.

“Setelah mendengar ada tahanan yang melarikan diri, kami langsung membentuk tim dan melakukan pencarian,” ujar Iptu Andi Nonci.

Iptu Andi Nonci membeberkan, kaburnya tahanan tersebut bertepatan dengan momentum Hari Raya Idul Fitri 1440 H, sekitar pukul 02.00 WITA dini hari.

Tujuh orang tahanan sel Polres Kubar tersebut melarikan diri dengan cara memotong teralis besi di kamar mandi Blok I dan memanjat lewat kamar mandi. Diperkirakan mereka keluar dan melarikan diri lewat belakang asrama.

“Tujuh orang tahanan yang melarikan diri di antaranya 2 tahanan kasus 365, 1 tahanan PPA dan 4 kasus narkoba,” ujarnya.

Dirinya memaparkan, tujuh orang itu diketahui melarikan diri setelah salah seorang tahanan di sel tersebut melapor kepada petugas jaga.

“Pada saat itu seorang tahanan bangun untuk buang air kecil di kamar mandi. Namun setelah kembali dari kamar kecil dia baru sadar temannya di ruang tahanan berkurang,” sebutnya.

“Lalu dia membangunkan teman-temannya satu sel kemudian menginformasikan kepada petugas jaga,” tukasnya.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password