Hujan Mengguyur Samarinda, Kapolresta Langsung Turun Atur Jalan

Poldakaltim.com Samarinda — Akibat hujan deras, hampir seluruh jalan raya di wilayah Samarinda Provinsi Kalimantan Tinur terendam banjir, Minggu (9/6/19).

Akibatnya, arus lalu lintas terganggu. Antrian kendaraan juga terlihat di hampir semua jalan raya, salah satunya di Jalan D.I. Panjaitan Kecamatan Sungai Pinang Dalam yang merupakan akses utama menuju Bandara APT Pranoto Samarinda.

Akibat hujan yang turun, jalan raya terendam air dan mengganggu lalu lintas.

Menindaklanjuti keadaan itu, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto dan Wakapolresta Samarinda AKBP Dedi Agustono terjun kelapangan pimpin personel untuk membantu warga sekaligus mengatur arus lalu lintas.

Personel Satlantas Polresta Samarinda saat membantu warga yang akan ke Bandara APT Pranoto Samarinda namun terjebak banjir di Jalan DI Panjaitan, Samarinda. Minggu (9/6). foto: HumasPolrestaSamarinda

Kombes Pol Vendra tak segan mengarahkan pengendara dan memberikan himbauan langsung. Sebab, kondisi jalan raya terjebak banjir dan jalan raya hampir tak terlihat dengan jelas.

“Kondisi jalan raya terendam banjir, jadi kami langsung turun untuk mengatur arus lalu lintas agar tetap lancar, ” kata Kombes Pol Vendra Riviyanto.

Anggota disebar dibeberapa titik untuk mengatur lalu lintas yang terendam air untuk memandu para pengendara.

Selain itu Polresta Samarinda juga membantu para calon penumpang yang menuju ke Bandara APT Pranoto Samarinda dan berkoordinasi dengan Pihak Maskapai Penerbangan agar dapat memundurkan jam penerbangan.

Vendra juga telah mensiagakan anggotanya. Bahkan memberikan contact person yang bisa dihubungi, ketika dalam keadaan darurat. Dia meminta agar masyarakat segera menghubungi pihak kepolisian terdekat untuk memberikan bantuan.

“Kami juga mengimbau, menghadapi cuaca ekstrim ini agar masyarakat lebih berhati-hati lagi.” Pungkasnya.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password