SAT BINMAS POLRES PPU GENCAR LAKSANAKAN SOSIALISASI ANCAMAN TERORISME DAN PAHAM RADIKAL

POLDA KALTIM Polres Penajam Paser Utara – Satuan Binmas Polres Penajam Paser Utara gencar  laksanakan sosialisasi bahaya terorisme, Pasca Pemilu 2019 sekarang ini dimana Polri dan keluarganya menjadi ancaman Untuk dijadikan korban oleh Kelompok Teror/ Isis yang mana semenjak terjadi aksi Demo tgl 21 dan 22 mei 2019 minggu lalu gencar atas penangkapan pelaku terorisme atau pelaku paham Radikal oleh Densus 88, oleh karena itu disela-sela kegiatan sambang dan patroli dialogis Sat Binmas Polres PPU melaksanakan Sosialilasi bahaya Terorisme atau paham Radikal.

Kegiatan sosialisasi dipimpin oleh Kasat Binmas Polres PPU Akp Juhari S.H didampingi KBO Sat Binmas Iptu Andi Patopoi,dan Staf Binmas .

Dalam kesempatan tersebut Kapolres PPU Akbp Sabil Umar S.IK yang diwakili Kasat Binmas Akp Juhari S.H menyampaikan bahwa maksud dan tujuan sosialisasi bahaya Terorisme dan Radikalisme keagamaan kepada masyarakat PPU agar dapart melaporkan ke pihak kepolisian apabila mengetahui adanya kegitan tersebut.

Sebagai informasi, Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi pembinaan keamanan yang mencakup pemeliharaan dan upaya peningkatan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri.

“Karena dengan adanya kegiatan tersebut akan memeceh belah persatuan dan kesatuan kita, sehingga saya mengajak seluruh masyarakat Kab.PPU agar bersama-sama dengan pihak kepolisian untuk melawan dan memberantas semua tindakan terorisme dan radikalisme keagaamaan yang ada di wilayah Kab. PPU,” ucap Kasat Bimas.

Pada kesempatan ini, ditempat  terpisah Kapolres PPU  menegaskan kepada Masyarakat khususnya Kab.PPU untuk menolak paham radikalisme dan terorisme, dan apabila ada seseorang yang mencurigakan segera menghubungi kantor polisi terdekat, Harapan kami agar masyarakat dapat saling membantu dalam pencegahan  terorisme, dan agar masyarakat selalu waspada terhadap lingkungan di sekitarnya” , ungkapnya. 

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana Menerangkan “ kegiatan ini semata-mata untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman karena ada kehadiran polisi disekitar masyarakat”, tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password