Kapolda Kaltim Turut Lepas 450 Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-Malaysia

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN– Dalam rangka mengamankan daerah perbatasan Indonesia – Malaysia, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto bersama Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., melepas sebanyak 450 personil Yonif Raider/600 Modang yang akan berangkat menuju Nunukan melalui Pelabuhan Semayang Balikpapan, Selasa (02/07/2019).

Kegiatan pelepasan personil Satgas Pamtas RI-Malaysia ini dihadiri pula oleh seluruh pejabat utama baik dari Kodam VI Mulawarman, Polda Kalimantan Timur, Lanal Balikpapan, Lanud Balikpapan, serta seluruh keluarga dari para personil.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan sebanyak 450 prajurit tentara dari Yonif Raider 600/Modang ini akan ditempatkan di Nunukan untuk menjaga perbatasan Indonesia-Malaysia, dan dengan diberangkatkannya personil ini akan menambah jumlah personil yang sebelumnya juga telah diberangkatkan dengan jumlah yang sama.

“seluruh keluarga besar Polda Kaltim mengucapkan selamat bertugas untuk para prajurit TNI yang diberangkatkan pagi ini, dengan program Satgas Pamtas ini kami semakin yakin bahwa pertahanan untuk keamanan Indonesia juga akan semakin kuat” tutur Ade

Diakhir upacara pelepasan Kapolda Kaltim juga turut menyerahkan Cinderamata berupa Al-qur’an dan Al-Kitab dan bersalam-salaman dengan seluruh prajurit TNI.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password