Peringati Hari Bhayangkara ke-73, Polda Kaltim Laksanakan Tabur Bunga di Pelabuhan Semayang Balikpapan

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN- Polda Kalimantan Timur menggelar Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Semayang Balikpapan, Rabu Pagi (03/07/2019). Upacara yang digelar untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-73 ini dipimpin oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si.

Kegiatan tabur bunga tersebut diikuti oleh wakil ketua Bhayangkari Kaltim, Irwasda Polda Kaltim, para pejabat utama, personil Polri dan ASN Polda Kaltim, serta pengurus Bhayangkari Kalimantan Timur.

Wakapolda Kaltim mengatakan kegiatan tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan baik itu TNI maupun Polri. Menurutnya, hal tersebut dilakukan dalam rangka menanam jiwa-jiwa para pejuang untuk generasi muda atau penerus, dimana para pejuang telah berkorban jiwa raga dan harta bendanya untuk meraih kemerdekaan.

“sebagai bentuk penghargaan kita kepada pahlawan, hari ini kita melakukan tabur bunga dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 73,” tutur Wakapolda Kaltim

Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si.mengharapkan semakin bertambahnya usia kepolisian, Polri khususnya Polda Kaltim dapat meningkatkan kinerja dan terus berintegritas baik dengan masyarakat, TNI maupun aparat lainnya. Sehingga kepolisian semakin dipercaya dan dapat bersama-sama dalam menjaga situasi kamtibmas.

Dalam rangkaian kegiatan upacara tersebut, Wakapolda Kaltim memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan dan meletakkan karangan bunga sebagai tanda penghormatan kepada jasa para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia di atas Kapal Dit Polairud Polda Kaltim.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password