HUT Bhayangkara ke-73, Ribuan Warga Bersholawat Bersama Polda Kaltim dan Bank Kaltimra

Poldakaltim.com, Samarinda – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur bekerja sama dengan Bank Kaltimra menggelar kegiatan KALTIM BERSHOLAWAT di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Jumat (5/7) pukul 19.00 wita.

Kegiatan ini berhasil menarik antusiasme ribuan warga Kalimantan Timur untuk hadir dan bershalawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si, , Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M, Dirut Bank Kaltimra H. Zainudin Fanani, para pejabat utama Polda Kaltim dan Polresta Samarinda, serta jajaran Forkopimda Provinsi Kaltim.

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M.,dalam sambutannya menyampaikan bahwa Polda Katim sangat mengapresiasi kedatangan para Tokoh Ulama dan Umara, serta tokoh masyarakat di Kalimantan timur untuk ikut bersholawat dalam rangka menjalin ukhuwah islamiyah dalam bingkai NKRI.

Kegiatan ini merupakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun sekaligus hari jadi Bank Kaltimra yang ke 55 Tahun, ucap Priyo.

 “Pemilu 2019 telah usai, mari kita lupakan perbedaan pendapat dan pilihan demi Indonesia yang aman dan damai. Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kaltim yang telah menciptakan situasi Kalimantan Timur yang aman, damai dan kondusif selama pelaksaan Pemilu Tahun 2019” tutur Kapolda.

Selain itu, bersholawat juga dapat digunakan sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahmi dan semangat kebersamaan, agar terwujud soliditas diantara anak bangsa” tutur Kapolda Kaltim

Tidak hanya itu, Jenderal bintang dua tersebut juga menjelaskan bahwa digelarnya Sholawat saat ini untuk mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan di dalam suatu perbedaan.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat di Kalimantan Timur, untuk senantiasa bertoleransi, menjaga kerukunan, Persatuan dan Kesatuan, sehingga, Kalimantan Timur tetap aman dan kondusif.” Jelasnya

“Ini merupakan upaya kita untuk bersama-sama berdoa dengan Usia beranjak ke-73, semoga Polri semakin maju dalam kinerja dalam mengabdi kepada Negara dan Masyarakat, semoga Polri kedepan bersama masyarakat semakin solid dalam menjaga keamanan bangsa ini” ucap Dirut Kaltimra.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password