Brigpol Ibrahim Raih Peserta Terbaik di Workshop Biro Multimedia Pemantapan Bagian Produk Kreatif Mabes Polri

Poldakaltim.com, Jakarta – Workshop Biro Multimedia Pemantapan Bagian Produk Kreatif yang digelar Divisi Humas Mabes Polri berlangsung sejak Senin (15/7/2019) hingga Jumat (19/7/2019).

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM melalui Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengutus Brigpol Ibrahim untuk mengikuti acara tersebut, mengingat Brigpol Ibrahim yang kesehariannya memang mengurusi seluruh perangkat multimedia Polda Kaltim.

Selama 5 hari, Brigpol Ibrahim dan peserta lainnya yang merupakan anggota Bid Humas 34 Polda se-Indonesia harus bisa menyerap habis ilmu dari narasumber beken seperti Darwis Triadi (Fotografer Profesional), Udd Sondakh (Sutradara/Penulis/Video Editor) dan Astri Megatari (Humas Kemendagri), Tedi Hendiawan dan Aris Rahmansyah (Pengajar dan Sekretaris Prodi Desain Komunikasi Visual Universitas Telkom Bandung).

Brigpol Ibrahim saat memaparkan tugasnya dihadapan para narasumber dan Kadivhumas Polri di Ballroom otel Good Rich. Jakarta Selatan. Jumat (19/7/2019).

Di detik terakhir, usai karya video yang ia olah selesai, gemuruh tepuk tangan membahana di seisi ruangan. Bahkan sebagian besar memberikan tepuk tangan sambil berdiri.

Tugas membuat narasi, video, foto, design dan press release ditunaikan dengan optimal, sehingga layak ia diganjar sebagai peserta terbaik dari 34 Polda se-Indonesia dari Karo Multimedia Divisi Humas Polri, Brigjen Budi Setiawan.

Kepercayaan institusi tak disia-siakan ayah beranak 2 ini. Ia pulang bakal membawa kebanggaan bagi institusi maupun dirinya sendiri. Selain menambah wawasannya tentang membuat narasi, menentukan framing fenomena, konsep design, sinematografi beserta software, Vlog, Twiter dan Facebook analitics dan press release.

“Narasi yang saya angkat tentang fenomena yang terjadi sesuai wilayah. Saya angkat tentang banjir di Samarinda, beberapa pekan lalu. Framingnya ke kegiatan pemerintah, TNI-Polri yang bersinergi mengeruk sungai (mahakam),” beber Polisi yang berdinas di Humas Polda Kaltim sejak 2011 silam.

Brigadir Polisi Ibrahim mengaku penghargaan yang diterimanya tak bernilai, bila dibandingkan saat namanya disebut Irjen Pol M Iqbal, lalu mengapresiasi karya dan paparan hasil pelatihan selama 5 hari tersebut.

“Kalau ada keinginan, maka kreatifitas tidak akan ada batasnya. Teruslah berkreasi rekan-rekan Humas Polri seluruh Indonesia,” serunya.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password