Ketua Umum Bhayangkari ke Pasar Inpres, Pedagang Panen Rejeki

Poldakaltim.com Balikpapan – Pasar Inpres Kebun Sayur yang terletak di Jalan Letjen Soeprapto, Balikpapan mendadak ramai sekira pukul 12.00 WITA, hari Senin (22/7/2019). Pasar Inpres yang menjual aneka suvenir dan kerajinan manik-manik ini dikunjungi oleh Ketua Umum Bhayangkari, Ir. Ny. Tri Tito Karnavian, beserta rombongan OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja) yang merupakan istri para menteri.

Dengan kehadiran istri Kapolri dan para istri menteri ini, para pedagang bak ketiban durian runtuh, pasalnya ibu-ibu memborong kerajinan khas Kaltim, terutama selendang manik-manik, sarung, serta tas yang terbuat dari akar.

“Alhamdulillah, banyak yang dibeli. Kaget juga tiba-tiba ramai banyak polisi yang datang,” jelas Juhairiyah pedagang manik-manik di Pasar Inpres Kebun sayur.

Pedagang yang berada di Pasar Inpres Kebun Sayur Balikpapan Barat ini ketiban rezeki pasalnya hampir semua toko mendapat rezeki, lantaran para ibu-ibu yang tergabung dalam OASE ini seluruhnya membeli kerajinan khas Kalimantan Timur.

“Senang mas, ada rombongan datang, jadi banyak yang laku juga jualan,” ungkap Juhariyah dengan wajah cerah.

Pedagang mengakui, untuk mencari oleh-oleh khas Kalimantan Timur memang tepat berbelanja di Pasar Inpres Kebun Sayur, selain harga murah barang yang dijual memang buatan pengrajin lokal.

Dengan hadirnya ibu Kapolri di Balikpapan bersama rombongan ibu-ibu menteri, pihak kepolisian Polda Kaltim dan Polres Balikpapan mengerahkan pasukan pengamanan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) dan OASE yang akan dilaksanakan di beberapa lokasi yang ada di Balikpapan. Ibu Kapolri dan rombongan akan berada di Balikpapan hingga Rabu (24/7).

“Ini rangkaian pertama mengunjungi Pasar Inpres Kebun Sayur, dan dilanjutkan ke Pertamina” ucap Kombes Pol. Ade.

Kegiatan rombongan ini antara lain menghadiri acara peringatan HKGB di Lapangan Merdeka, dan rangkaian kegiatan lain seperti dialog interaktif di BSCC Dome, dan penanaman mangrove yang akan memecahkan rekor penanaman mangrove serentak di Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur. Selain itu, ibu Kapolri dan rombongan juga akan menuju ke Samboja untuk kegiatan adopsi dan pelepasan orangutan.

“Semua kita siapkan untuk pengamanan, baik Polri dan Polwan, termasuk Polsek yang menjadi lokasi acara nanti,” tukasnya.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password