Ketua Umum Bhayangkari Tinjau Pengolahan Minyak Pertamina Balikpapan

Poldakaltim.com, Balikpapan – Usai berbelanja di Pasar Kebun Sayur Balikpapan, Ketua Umum Bhayangkari Ir. Ny. Tri Tito Karnavian dan Ibu-ibu Menteri yang tergabung dalam OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja) ini melanjutkan aktivitasnya dengan menyambangi unit pengolahan PT. Pertamina (Persero) UP V Balikpapan, pada Senin (22/7/2019) sore.

Di sana, rombongan ibu-ibu tersebut berkesempatan melihat langsung proses pengolahan dari minyak mentah menjadi BBM.

Di sela-sela kunjungannya, Ketua Umum Bhayangkari Ir. Ny. Tri Tito Karnavian mengungkapkan, kunjungan ini adalah pengalaman yang luar biasa sebagai orang awam, sebagai pengguna hilir dari produk-produk Pertamina.

“Kami sangat menghargai kerja keras Pertamina dalam mencukupi kebutuhan BBM dalam negeri dan produk-produk lainnya,” sebut Ny. Tri Tito Karnavian.

Lebih lanjut ia menyebut, diperlukan kerjasama yang baik dengan pihak Polri karena menyangkut keamanan objek vital nasional.

“Perusahaan ini juga merupakan penopang kebutuhan BBM dalam negeri,” imbuhnya.

Mengingat rumitnya proses pengolahan BBM yang bisa dikonsumsi masyarakat setiap hari, Ny. Tri mengimbau agar penggunaan BBM harus disikapi dengan bijak.

“Kita sebaiknya bisa menghemat konsumsi bahan bakar. Dengan begitu, kita ikut membantu ketersedian energi negeri kita,” imbaunya.

Kegiatan ini sendiri merupakan akhir dari rangkaian agenda dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari hari ini.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana membeberkan, esok harinya (Selasa, 23/7/2019) rombongan masih memiliki beberapa agenda.

“Sekitar jam 8 pagi, Ibu Kapolri beserta rombongan tiba di Lapangan Merdeka untuk menghadiri HKGB ke-67. Acaranya sendiri berupa bazar sembako murah, bakti sosial dan bakti kesehatan,” sebutnya.

Selanjutnya, Kombes Pol. Ade melanjutkan, sekitar pukul 11.00 WITA siang, rombongan menuju BSCC Dome untuk melakukan dialog interaktif dengan peserta sosialisasi penyalahgunaan narkoba, anti kekerasan, pornografi dan anti hoax.

“Agenda terakhir rombongan bersih-bersih pantai dan penanaman mangrove serta berdialog dengan pemerhati sampah plastik,” tukas Kabid Humas Polda Kaltim.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password