Ketua Umum Bhayangkari: Kita Tak Menyerah Melakukan Gerakan Anti Narkoba

3.500 PELAJAR BALIKPAPAN IKUT SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA, PORNOGRAFI, ANTI HOAKS & ANTI KEKERASAN

Sekitar 3,500 pelajar berkumpul di gedung Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (23/7/2019).

Mereka hadir sebagai peserta sosialisasi bahaya narkoba, hoaks dan anti kekerasan yang digelar pengurus pusat Bhayangkari dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67 Tahun 2019.

Istri Kapolri, Ir. Ny. Tri Tito Karnavian selaku Ketua Bhayangkari mengungkapkan sosialisasi yang digelar sebagai bentuk upaya pencegahan. Terlebih Kaltim jadi salah satu daerah dengan tingkat pravalensi narkoba tertinggi di Indonesia.

“Betul, gerakan anti narkoba harus dilakukan berkerjasama dengan semua pihak. Tak hanya kepolisian maupun Dinas Pendidikan, tapi kita semua. Ayo, bersama melawan narkoba,” ungkap istri Kapolri Jenderal Polisi
Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., ini.

Tri Tito Karnavian mengatakan, narkoba masih jadi momok bagi bangsa Indonesia. Dari tahun ke tahun tak menurun jumlahnya. Hal tersebut tentu mengancam kehidupan masyarakat, tak hanya keluarga yang terdampak narkoba, namun secara luas mengancam masa depan bangsa ini.

“Namun kita tak menyerah melakukan gerakan anti narkoba, karena ini sangat berbahaya. Tidak hanya bagi generasi penerus, pengguna juga ada yang umur tak muda,” tutur Tri Tito Karnavian.

“Karena kita tau peningkatan kasus narkoba tidak menurun namun kita tidak menyerah untuk melakukan gerakan-gerakan anti narkoba,” katanya.

Keterlibatan pelajar dalam sosialisasi bahaya narkoba, tindak kekerasan dan hoax merupakan bagian langkah preventif agar generasi muda bisa memahami dengan harapan pengetahuan yang dipahami ini dapat digetuktularkan kepada pelajar lainnya.

Pelajar SMA 5 Sepinggan Balikpapan Muhammad mengaku senang diundang hadir kegiatan. ”Senang kita diajak seperti ya karena kan ini menjadi persoalan yang kita hadapi sehari-hari. Kami tau bahaya narkoba termasuk soal kekerasan dan hoax ya,” kata Muhammad.

Dalam kesempatan itu Ketua Umum Bhayangkari Tri Suswati melemparkan sejumlah pertanyaan atau kuis kepada pelajar seputar kegiatan pencegahan narkoba, tindak kekerasan dan hoax. Panitia menyiapkan hadiah berupa Laptop, sepeda gunung, dan puluhan helm. Mereka yang maju dan dapat menjawab pertanyaan mendapatkan hadiah.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password