Sidang Kelulusan Akhir Panda Kaltim, Sebanyak 247 Casis Bintara Polri Dinyatakan Lulus

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN – Sebanyak 247 Casis Polda Kalimantan Timur dinyatakan lulus terpilih dalam sidang kelulusan akhir penerimaan anggota Polri T.A. 2019 sumber Bintara PTU dan Bakomsus Polri di Gedung BSSC Dome Balikpapan, Kamis (01/08/2019).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., Wakapolda Kaltim, Irwasda Polda Kaltim, para pejabat utama, para Walikota dan Bupati dari perwakilan masing-masing daerah, panitia Internal maupun eksternal, serta seluruh orang/tua wali casis Polri T.A.2019.

Diketahui dari sebanyak 327 Casis yang mengikuti sidang kelulusan Akhir, sebanyak 247 dinyatakan lulus terpilih, yaitu Bintara PTU sejumlah 231 orang terdiri dari 222 pria dan 9 wanita, sedangkan Bakomsus sebanyak 16 orang terdiri dari 13 pria dan 3 wanita.

Dalam sambutannya Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., mengucapkan selamat kepada casis yang telah dinyatakan lulus dan sidang kelulusan tahun ini sangat membanggakan karena dihadiri oleh seluruh kepala daerah se-Kaltim.

Ia menambahkan, Polda Kaltim juga telah melakukan koordinasi dengan para kepala daerah di Kaltim guna membahas pembangunan relokasi SPN Polda Kaltim yang rencananya akan terealisasi pada tahun 2020 mendatang di Kabupaten Kukar.

“Tempatnya strategis, nanti akan dipakai untuk peserta tahun depan. Kalau untuk casis yang terpilih saat ini masih menggunakan SPN Stal Kuda Balikpapan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Panda, AKBP Anggie Y.P menjelaskan, sistem ranking tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun-tahun sebelumnya sistem ranking yang digunakan adalah ranking secara keseluruhan. Namun ucap dia, pada tahun ini ranking yang dipakai adalah ranking per Polres kabupaten/kota.

Ia menerangkan, ranking per Polres tersebut bertujuan untuk mengakomodir kuota tiap Polres di kabupaten/kota agar merata.

“Baru tahun ini diterapkan, tapi sudah disosialisasikan sebelumnya untuk mengakomodir wilayah-wilayah,” pungkasnya.

Berikut daftar peserta yang lulus tiap Polres di lingkungan Polda Kaltim:

1. Polres Balikpapan sebanyak 58 casis

2. Polres Berau sebanyak 14 casis

3. Polres Bontang sebanyak 14 Casis

4. Polres Kutai Barat sebanyak 10 casis

5. Polres Kutai Kartanegara sebanyak 41 casis

6. Polres Kutai Timur sebanyak 12 casis

7. Polres Paser sebanyak 16 casis

8. Polres Penajam Paser Utara sebanyak 15 casis

9. Polresta Samarinda sebanyak 51 casis

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password