Jumat Berbagi, Polres Paser Berikan Santunan Bagi Warga Kurang Mampu

Poldakaltim.com, PASER– Polres Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Bhakti sosial dalam bentuk  “Jumat Berbagi” dengan memberikan santunan berupa bantuan Sembako kepada keluarga yang kurang mampu dan juga anak yang mengidap sakit lumpuh. Kegiatan ini dilakukan dengan cara mendatangi rumah warga yang kurang mampu dan memberikan bantuan sembako, Jumat (02/08).

Untuk itu mendapatkan data warga kurang mampu Polres PPU mengedepankan peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh Polres PPU dan juga Polsek Jajaran, walaupun secara perorangan personel Polres PPU ataupun kelompok kecil dalam bentuk Satuan atau fungsi sudah sering melakukannya.

Seperti halnya yang dilakukan Kasat Binmas Polres PPU AKP Juhari didampingi Kasat Polair IPTU Jumain dan Kanit Binmas Melaksanakan Bakti Sosial memberikan sembako dibeberapa tempat yang sudah didata oleh Bhabinkamtibmas kepada masyarakat yang kurang mampu.

Yaitu kepada Ibu Asnah (57) Seorang janda, pekerjaan Buruh cuci Gosok Alamat Jln. Raden sukma Rt.02 Gunung Steleng Kec. Penajam, kemudian kepada Ibu Sahrul (39) seorang janda yang mana ia mengurus 3 orang anaknya sendirian dengan pekerjaan Buruh cuci lepas , berlamat Jln. Raden Sukma Rt.02 Gunung Steleng Kec. Penajam, dan An. Adrian Umur 12 Tahun yang mengidap Penyakit keterbelakangan mental mengalami kelumpuhan, orang tua nya yang hanya bekerja sebagai buruh lepas harian, beralamat jln.Raden sukma Rt.19 kayu Api Kec. Penajam.

Bantuan Sembako Jumat Berbagi  ini adalah hasil dari sumbangan personil Polres PPU dan Polsek Jajaran

”Kegiatan ini juga sebagai wujud rasa syukur kami jajaran Polres PPU atas nikmat yang kita terima juga situasi Kamtibmas PPU yang kondusif ini, ” ungkap Kasat Binmas.

Ditempat terpisah Kapolres PPU mengatakan “Sedekah dalam bentuk Jumat berbagi kali ini berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan”.

“Semoga dengan kegiatan Jumat Berbagi ini kita bisa membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita”, ujar AKBP Sabil Umar

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password