Wakapolda Kaltim Hadiri Kejuaraan Menembak Nasional IPSC Level II ADJ Extreme

Poldakaltim.com, Kutai Kartanegara – Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Edy Sumitro Tambunan, M.Si. hadiri kejuaraan menembak tingkat Nasional bertajuk Internasional Patricial Shooting Confederation (IPSC) Level II Alwi Dondang Jaya (ADJ) Extreme 2019 yang digelar sekaligus dalam rangka memperkenalkan Lapangan Tembak Dondang Modern dan sudah bertaraf nasional, yang berada di daerah Muara Jawa, Kutai Kartanegara. Sabtu (3/8/2019).

Turut hadir Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, H Alwi Ruslan yang sekaligus menjadi donatur utama event nasional tersebut, perwakilan Perbakin Kaltim, serta unsur terkait dari kegiatan IPSC Level II ADJ Extreme 2019 itu.

Dalam kejuaraan yang berlangsung mulai Jumat sampai Sabtu 2-3 Agustus 2019 tersebut, diikuti sebanyak 150 atlet tembak reaksi dari seluruh Indonesia.

Sejatinya diawal peserta hanya dibatasi sebanyak 120 saja namun tingginya minat peserta sehingga kuota ditambah menjadi 150, bahkan peserta terjauh datang dari Papua.

Diungkapkan ketua panitia, IPSC Level II ADJ Extreme 2019, Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, Jumat (2/8/2019) mengatakan bahwa kejuaraan tersebut mempertandingkan satu nomor, yaitu tembak reaksi.

Para peserta akan bertanding di 15 stage atau arena menembak yang telah disiapkan.

Ditambahkannya, dengan kejuaraan itu diharapkan bisa ikut serta memperkenalkan Lapangan Tembak Dondang Modern ke kancah nasional.

“Alhamdulillaah bisa berkumpul disini, ini menjadi event pertama yang kita selenggarakan, Insyaa Allah berjalan lancar dan aman. Lomba ini sekaligus membuktikan jika Kaltim juga eksis menggelar kejuaraan level nasional ini,” ungkapnya.

Dalam acara peresmian lapangan tembak ini, turut hadir Bambang Trihatmodjo yang merupakan mantan ketua Pengurus Besar (PB) Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) periode sebelumnya.

Hadir pula Vincent Djajadiningrat atlet tembak reaksi yang telah melanglang buana menjuarai berbagai event baik nasional maupun internasional sejak usia muda.

Bahkan peserta tidak hanya dari kalangan kelas atlet menembak bersertifikat saja, juga ada kelas eksekutif yang diikuti peserta dari berbagai kalangan.

Di antaranya Pangdam VI/Mulawarman Mayjen Subiyanto, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Edy S Tambunan, Danrem 091/ASN Brigjen Widi Prasetijono, Dandim 0906/Kukar Letkol Czi Bayu Kurniawan, serta Kapolres Kukar Anwar Haidar.

“Alhamdulillah ini event berskala nasional yang wajib kita dukung, terima kasih kepada bapak Haji Alwi Ruslan yang ikut membantu terselenggaranya acara ini,” serunya.

Sementara itu, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan, MM mengingatkan para peserta dan juri agar menjunjung tinggi sportivitas sehingga pertandingan ini berjalan dengan sebaik mungkin.

“Utamakan keselamatan, junjung tinggi sportivitas, dan jadilah juara yang terhormat dan kalah dengan terpuji,” ujarnya.

Para peserta memperebutkan hadiah antara lain 5 buah emas 10 gram untuk juara 1, 5 buah emas 5 gram untuk juara 2, dan 2 buah cincin emas 15 gram.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password