Wakapolda Kaltim Pimpin Upacara Pembukaan Diktukba Polri T.A. 2019/2020

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN– Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., membuka dan meresmikan secara langsung upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A. 2019/2020 yang diikuti oleh sebanyak 360 siswa Bintara Polda Kaltim dan Kaltara di Lapangan SPN Polda Kaltim, Balikpapan, Selasa (06/08/2019).

Upacara ini dihadiri pula oleh Karo SDM Polda Kaltara, Para Pejabat Utama Polda Kaltim, Para Kapolres/TA Jajaran Polda Kaltim, Muspida Balikpapan, tenaga pendidik di lingkungan SPN Polda Kaltim, serta Para Perwira, Bintara, Tamtama  dan Pegawai Negri Sipil Polda Kaltim.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wakapolda Kaltim menyampaikan Lembaga pendidikan Polri ini adalah tempat saudara dididik, ditempa, dan dilatih guna menjadi insan Tribrata yang Profesional, Modern, dan Terpercaya.

“Untuk itu, maknai anugerah dan karunia Tuhan yang maha kuasa ini, dengan penuh rasa syukur, disertai niat kesungguhan dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan oleh lembaga pendidikan Polri,” ujarnya.

Wakapolda Kaltim menambahkan bahwa perkembangan tantangan tugas Polri ke depan akan semakin berat. Era globalisasi yang terjadi dengan cepat, telah memunculkan berbagai dinamika kejahatan berdimensi baru, yang diiringi dengan potensi terjadinya gangguan kamtibmas pada berbagai bidang kehidupan masyarakat. Oleh karena itu diharapkan para siswa akan mengikuti pendidikan selama 7 (tujuh) bulan ini dengan sungguh-sungguh dan semangat.

“Selamat Menempuh Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2019/2020, dengan harapan semoga para siswa sekalian dapat menyelesaikan seluruh program pendidikan ini dengan baik dan lancar serta dapat mengimplementasikannya dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri nantinya” tutup Wakapolda

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menerangkan dari hasil sidang terbuka penetapan kelulusan akhir Bintara Polri yang dilaksanakan pada hari kamis lalu, terdapat 235 Casis Polki terpilih dan 9 casis Polwan. Sementara yang akan dididik di SPN Polda Kaltim adalah sebanyak 360 Siswa terdiri dari 125 siswa dari Kaltara dan 235 siswa dari Kaltim. Sementara 9 Siswa Polwan akan dididik di Sepolwan Ciputat.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password