Kunjungi Siswa TK Kemala, Polwan Polres Paser Kenalkan Aturan Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

Poldakaltim.com, PASER – Bermain dan Cerita. Dua kata ini yang dilakukan kalangan Polisi Wanita (Polwan) yang berdinas di Polres Paser, sejumlah Polwan berusaha untuk lebih dekat dengan kalangan siswa pemula TK Kemala Bhayangkari Paser, bertempat di Lapangan Indoor Polres Paser ,Rabu (07/08/19).

Para penegak peraturan berlalu lintas Para Polwan itu tampak lihai mengenalkan tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak TK Kumala Bhayangkari Paser.

Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, S.I.K,M.H melalui Kasat Lantas Polres Paser AKP Dodik Hartono,SH, S.I.K,M.H., mengatakan, program ini merupakan salah satu kegiatan rutin dari Satlantas Polres Paser. Selain mensosialisasikan tata cara berlalu lintas sejak dini juga untuk mewujudkan ‘Polisi Sahabat Anak’.

Program Polisi Sahabat Anak ini, merupakan agenda rutin Unit Dikyasa Satlantas Polres Paser dalam pola pembinaan dan sosialisiasi tertib lalu lintas sejak dini di Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak yang ada di Kabupaten Paser.

“Kami mengenalkan jenis rambu-rambu, marka jalan, zebra cross dan trotoar serta penggunaan helm. Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas sejak dini dengan harapan setelah dewasa sudah tertanam sifat disiplin berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan lalu lintas dikalangan siswa TK dan KB”tutur Dodik

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menambahkan dengan mengajak polisi wanita memberikan pemahaman yang humanis kepada anak-anak TK, kegiatan ini merupakan upaya untuk mendekatkan anak-anak kepada Polisi, sehingga anak-anak tidak akan menghindar atau menangis jika melihat Polisi.

“Dengan diberikan penyuluhan tentang penegakan disiplin dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas ketika mereka kecil, maka ingatan anak usia dini tentang bagaimana sosok Polisi, bagaimana peraturan rambu dijalan raya, fungsinya apa, semua akan terpatri lama” terang Ade

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password