Gatur Lalin, Polwan Polres Berau Imbau Warga Gunakan Helm Hingga ‘Klik’

Poldakaltim.com, BERAU – Satlantas Polres Berau gencar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Salah Satunya dengan melaksanakan binluh tertib berlalu lintas disela–sela kegiatan pengaturan pagi. Selasa (13/08/2019).

Brigpol Stefanny Ipung seorang Polwan yang bertugas pada Satlantas Polres Berau memberikan himbauan tertib berlalu lintas kepada tukang ojek maupun kepada pengguna jalan di wilayah hukum Polres Berau.

Dalam imbauan tersebut diselipkan pesan kamtibmas untuk selalu menjaga keselamatan lalu lintas dengan menggunakan helm SNI dan jangan melanggar peraturan lalu lintas yang ada.

“Jangan hanya digunakan aja bapak helmnya tapi gunakan helm sampai bunyi “klik” karena kesalahan kecil, bisa berakibat fatal jika tidak menggunakan helm dengan benar” tuturnya

Kasat Lantas Polres Berau AKP Angga Indarta menjelaskan Penggunaan helm saat berkendaran merupakan hal wajib untuk dilaksanakan. Apabila terjadi kecelakaan lalu lintas, helm berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan. Penutup atau kaca helm dapat  melindungi mata dari angin dan debu Penggunaan helm juga melindungi kepala dari panasnya terik matahari dan melindungi kepala dari basah air hujan.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menyampaikan diharapkan dengan adanya sosialisasi tertib berlalu lintas ini, masyarakat dapat lebih tertib dan menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password