Kapolda Kaltim Hadiri Raker Optimalisasi Pendapatan Daerah dan Penandatangan MoU di Samarinda

Poldakaltim.com, SAMARINDA– Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., menghadiri rapat kerja optimalisasi pendapatan daerah berdasarkan Geospasial serta menandatangani MOU terkait peningkatan pajak daerah dan E-Samsat Pegadaian, bertempat di Ballroom Hotel Senyiur Samarinda, Selasa (13/08/2019).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) provinsi Kaltim ini dihadiri oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, para Walikota dan Bupati serta seluruh unsur Muspida se-Kalimantan Timur.

Gubernur Kaltim Isran Noor dalam sambutannya menyampaikan pertumbuhan ekonomi Kaltim cenderung meningkat hingga sebesar 5,3 persen. Dibutuhkan inovasi dan terobosan-terobosan terkait peningkatan perolehan dan pendapatan dalam merangkum pajak daerah agar kaltim tidak akan tertinggal dari daerah lain dalam hal proses pembangunan.

“kini kaltim focus merekrut pendapatan dengan konsep baru yaitu pendekatan pada warga lewat infomasi teknologi, seperti E-Samsat yang bekerja sama dengan beberapa pihak terkait “ tuturnya

Kapolda Kaltim menambahkan terobosan dan inovasi yang dilakukan dengan bekerjasama sesama instansi diharapkan masyarakat  mendapat  alternatif  baru dan tidak ada lagi alasan untuk tidak membayar pajak kendaraan bermotornya.

“Selain perbankan, Indomart dan PT Pos, layanan di Samsat Pengadaian juga sudah dapat dinikmati oleh masyarakat Kaltim” ujarnya.  

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password