Stop Pungli, Satlantas Polres Paser Berikan Pelayanan SIM Secara Transparan

Poldakaltim.com, PASER – Tugas dan fungsi Satlantas Polres Paser tidak hanya melakukan patroli dan penindakan terhadap pelanggaran, dan mengatur lalu lintas. Satlantas juga memiliki tugas memberikan pelayanan prima, salah satunya pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang dilakukan dengan transparan.

“Transparansi dalam pembuatan SIM berdasarkan maklumat Kapolres Paser. Maklumatnya sudah kita pasang atau tempel di dinding ruang pelayanan pembuatan SIM. Artinya, masyarkat yang datang bisa melihat dan tahu harga pembuatan SIM A,B, dan C untuk pembuatan baru dan juga perpanjangan,’’ ujar Kasat Lantas Polres Paser AKP Dodik H, SH, S.I.K,MH, Selasa (13/08/19).

Di dalam ruangan pelayanan pembuatan SIM, katanya, juga sudah dilengkapi loket pembayaran bank. Jadi, pemohon tidak perlu keluar dari kawasan Mapolres Paser untuk membayar biaya pembuatan SIM.

“Di dalam ruang pelayanan juga dilengkapi sarana tempat ibu menyusui, permainan anak, serta minuman gratis. Seperti teh dan kopi panas dengan cara membuat sendiri. Semuanya sudah disediakan sebagai bentuk pelayanan,” katanya.

Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, S.I.K,M.H mengatakan untuk terus meningkatkan pelayanan dalam pembuatan SIM, pihaknya menyediakan tombol survei kepuasan masyarakat (SKM).

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password