Peringati HUT RI Ke- 74, Wakapolres Paser Pimpin Upacara Kehormatan dan Renungan Suci

Poldakaltim.com, PASER -Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74, Wakapolres Paser Kompol Teguh Nugroho SH,S.I.K,M. Pimpin Upacara Kehormatan dan Renungan Suci, di taman makam pahlawan Daya Taka, Jum’at (16/8) pukul 23.30 WITA.

Upacara tersebut dipimpin Wakapolres Paser Kompol Teguh Nugroho, SH, SIK. MIK dihadiri Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Wakil Bupati Paser H Kaharuddin, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Paser Ikhwan Antasari, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, (Forkopimda).

Kompol Teguh mengatakan tujuan upacara renungan suci ini adalah untuk mengingat jasa para pahlawan, yang telah berjuang dan berkorban demi bangsa dan negara.

“Renungan suci ini bisa menjadi suri tauladan bagi generasi-generasi seperti kami pada saat ini, untuk mengingat jasa para pahlawan” kata Teguh.

Kegitan ini kata Teguh tidak hanya bersifat birokrasi saja, namun juga bertujuan untuk membumikan jasa-jasa para pahlawan.

Ia berpesan kepada generasi millenial saat ini agar jangan melupakan sejarah, dan harus mengetahui apa yang menjadi penyebab negara Indonesia dijajah dan proses dalam memperebutkan kemerdekaan.

“Untuk generasi millenial saat ini adalah yang terpenting jangan melupakan sejarah, agar kita tau bahwa mempertahankan kemerdekaan itu lebih sulit dari pada memperjuangkan” katanya.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password