HUT Ke 71, Polwan Polres Kutim “Goes To School” Di SMK Negeri 1 Kutai Timur

Poldakaltim.com, Kutim – Kenakalan remaja dan penyalahgunaan media sosial adalah dua hal yang patut menjadi perhatian bersama. Sudah sejak lama sebenarnya topik-topik seperti ini digaungkan, baik oleh pemerintah, lembaga pendidikan, swasta maupun masyarakat luas.

Polisi Wanita (Polwan) di Polres Kutai Timur melalui kegiatan “Polwan Goes to School” juga kembali mengajak pelajar SMA/SMK se-Kutim untuk menghindari kenakalan remaja yang sering terjadi serta menggunakan media sosial secara bijak.

“Adik-adik adalah generasi muda, jadi jangan salah langkah,” ujar Kasat Binmas Polres Kutim AKP Rina Dwi K, S.E saat membuka acara sosialisasi di SMK Negeri 1 Kutim, Selasa (20/8).

Rina menekankan agar pelajar dapat mengatasi masalah-masalah remaja ini dengan kecakapan berpikir. “Kita harus cakap dalam berpikir dulu, belajar mengenali dan menemukan informasi, mengolahnya dan mengambil keputusan serta memecahkan masalah secara kreatif. Untuk itu dibutuhkan kesabaran, dan jangan kepancing emosi,” jelasnya.

Tampak juga, para Polwan memeriksa kelengkapan surat kendaraan yang di pakai oleh para siswa. Ingat adik-adik, apabila berkendara harus hati-hati dan taati peraturan yang ada. Jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, tutup Rina.

Sejak acara dimulai, para pelajar tampak sangat antusias. Acara ditutup dengan pemberian hadiah dari Polwan Polres Kutim kepada siswa yang mampu menjawab pertanyaan dan foto bersama. Hingga ke luar aula, para pelajar tampak masih antusias ingin berfoto dengan para polwan.

“Senang, polwannya hebat-hebat. Aku juga terinspirasi dari materi yang dibawakan mereka tadi,” ungkap salah satu siswi yang mengikuti sosialisasi ini.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana membenarkan bahwa hari polwan jatuh pada 1 September mendatang. Namun rangkaian acaranya sudah dimulai dari sekarang. Polda Kaltim sudah melakukannya dengan menerjunkan para polwannya ‘goes to school’.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password