Biro SDM Polda Kaltim Supervisi ke Polres Paser

Poldakaltim.com, PASER – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kaltim, melaksanakan supervisi Tahun Anggaran 2019 yang difokuskan pada aspek pembinaan personil Polri dan PNS Polri. Bertempat diruang Rupatama Polres paser, Kamis (22/08/19).

Tim supervisi biro SDM Polri Kaltim T.A 2019 di pimpin Kabag Psikologi AKBP. R. Guns Dharmawan, S.Psi, beserta tim AKBP Sumarno, S.H, M.H, Kompol Teguh Gunawan, AKP Ismail Wahid, Bripka Ismail, Brigadir I Wayan Surya Dirgantara, S.H.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, S.I.K,M.H yang di ikuti oleh wakapolres, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran , dan anggota polres paser.

Pembinaan sebagaimana tertera di atas berupa pembinaan karier personil Polres meliputi Usulan Kenaikan Pangkat (UKP), Kenaikan Gaji Berkala (KGB), mutasi, pengangkatan dan pemberhentian dalam jabatan yang menjadi lingkup kewenangan Polres, dan penerimaan anggota polri.

Penekanan lainnya yang juga disinggung yakni tentang perawatan personil meliputi pembinaan kesehatan jasmani, rohani, mental, dan pengusulan tanda kehormatan.

Tak hanya itu, tim pembina fungsi SDM Polri juga memberikan arahannya tentang pembinaan psikologi personil yang terdiri dari kesehatan jiwa personil dan pemeriksaan psikologi bagi pemegang senjata api.

Tentang peningkatan profesionalisme dan pelayanan internal anggota berupa pelatihan fungsi teknis Kepolisian, keterpaduan antara fungsi teknis Kepolisian dan fungsi pendukung, serta pelayanan kesehatan bagi anggota Polri dan PNS Polri beserta keluarganya juga dibahas dalam kegiatan yang melibatkan personel Polres Paser.

Adapun beberapa penekanan, kita jangan terlibat dalam rekrutmen ( menjadi calo ) karena sudah ada sistem yang bekerja jika ada anak atau saudara kita yang akan daftar latihkan saja, tingkatkan kinerja dalam pelayanan khusus fungsi SDM dengan memacu perubahan pola pikir (MIND SET) dan Budaya kerja (CULTURE SET) serta penataan manajemen sumber daya manusia POLRI.

Jaga kesehatan seiring dengan bergulirnya reformasi dan tantangan tugas polri yang semakin berat dimasa yang akan datang, selaku Kabag Psikologi SDM Polda Kaltim mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas deteksi, loyalitas dan pengabdian saudara dalam melaksanakan tugas .

Saya mengharapkan seluruh anggota Polri yang berada di jajaran Polres Paser agar senantiasa melaksanakan tugas dengan aturan yang berlaku sehingga kita sebagai abdi masyarakat dapat melaksanakan tugas pokok dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan sesuai dengan yang diharapan masyarakat.” Ujarnya.

Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, S.I.K,M.H mengatakan kegiatan supervisi tersebut juga merupakan evaluasi atas penerapan sistem organisasi dan manajemen di lingkungan Polri, guna mengembangkan kemampuan anggota dan institusi dalam meningkatkan produktifitas kinerjanya.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password