Cinta Damai, Himpunan Mahasiswa Papua di Samarinda Apresiasi Kinerja Kepolisian

Poldakaltim.com, SAMARINDA- Dalam rangka menjalin silahturahmi dan memastikan keselamatan warga Papua yang ada diwilayah Samarinda, Sat Intelkam Polresta Samarinda mengumpulkan mahasiswa Papua yang tergabung dalam Himapasa (Himpunan Mahasiswa Papua Samarinda) di salah satu Café wilayah Jl S. Parman Kota Samarinda, Senin (10/09/2019).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya preemtif  yang bertujuan untuk menegaskan bahwa tidak ada perbedaan suku, ras, agama dan antar golongan di Wilkum Kalimantan Timur. Semuanya bersatu.

“Mari kita eratkan persatuan dan kesatuan di antara kita. Jangan mudah terprovokasi, ataupun mungkin kita mudah terbuai oleh berita-berita di medsos yang belum tentu benar. Saring dahulu berita yang kita terima, apakah itu benar atau mungkin hanya berita bohong atau hoaks,” tutur Ade

Sementara, para Himpunan Mahasiswa Papua Samarinda mengapresiasi kegiatan Polresta Samarinda yang sangat positif. Karena masyarakat dari berbagai lintas suku, agama, ras dan antargolongan menunjukkan tingginya semangat kecintaan masyarakat terhadap Indonesia.

“Kami aman disini dan rukun tanpa ada gejolak dengan siapa pun. Selalu hidup berdampingan bersama masyarakat sekitar. Kami ingin menyelesaikan kuliah di Samarinda-Kaltim Hingga Selesai”tuturnya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password