Polres Balikpapan Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN– Polres Balikpapan bersama Pemerintah Kota menggelar apel kesiapsiagaan dalam rangka penanggulangan kebakaran hutan dan lahan wilayah kota Balikpapan, bertempat di Lapangan Merdeka, Jumat (20/09/2019).

Apel yang digelar ini dihadiri oleh Walikota Balikpapan H. Rizal Effendi, SE., yang sekaligus bertindak selaku pimpinan Apel, Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta YAP, SIK, Dan Lanal Balikpapan Kolonel TNI Wahyu, Danramil Se-Kota Balikpapan, Kasat Pol PP Balikpapan, Kejaksaan Negeri Balikpapan, Dinas Lingkungan Hidup, BMKG, Wilmar Balikpapan, Senkom, Laskar Merah Putih, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Balikpapan serta seluruh personil Polres Balikpapan.

Dalam sambutannya Walikota Balikpapan menyampaikan instruksi yang diberikan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, diantaranya agar badan nasional penanggulangan bencana (BNPB) untuk memperluas cakupan hujan buatan serta menambah pasukan dan petugas pemadaman, Aparat Kepolisian menindak tegas para pelaku pembakaran hutan mulai dari korporasi hingga individu dan dilakukan pencegahan agar titik api yang sudah diketahui tidak membesar dan meluas.

Selanjutnya ia menghimbau kepada masyarakat agar dapat mengurangi aktivitas luar rumah dan bila ada gangguan kesehatan harap segera ke puskesmas terdekat, selain antisipasi karhutla kita juga harus mengantisipasi terhadap ketersediaan air bersih karena cadangan air baku waduk manggar diperkirakan bertahan sampai tiga bulan ke depan.

Dalam kegiatan Apel kesiapsiagaan juga dilaksanakan pembacaan ikrar Karhutlah, Simulasi pemadaman apil dari BPBD kota Balikpapan, Simulasi pemadan jika terjadi kebocoran kompor gas rumah tangga dari BPBD kota Balikpapan dan foto bersama forkominda kota Balikpapan.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password