Jadi Irup di Sekolah, Wakapolres Kubar Ajak Para Siswa Bijak Menggunakan Media Sosial

Poldakaltim.com, KUTAI BARAT – Guna memberikan himbauan tentang tertib berkendara dan cerdas dalam penggunaan media sosial, Wakapolres Kutai Barat Kompol Sukarman menjadi Inspektur Upacara di SMK 2 Sendawar, Senin (07/10/2019).

“Anak-anakku yang saya cintai, dalam kesempatan upacara pagi ini saya menitip pesan agar selalu tertib dan berhati-hati saat berkendara, lengkapi dan taati segala peraturan keselamatan” Ucapnya mengawali sambutan

“Lalu kemudian, yang saat ini sedang banyak terjadi adalah beberapa kasus hoax dan provokasi dimedia massa, baik tv, maupun hp. Yang paling rawan adalah penggunaan hp, saya menghimbau kepada anak-anakku sekalian mari kita bijak dan cerdas dalam menggunakan hp. Jangan menjadi penyebar hoax apalagi pembuat berita-berita tidak benar” imbuh Wakapolres

Ditemui setelah Upacara, Kompol Sukarman menjelaskan bahwa kegiatan rutin menjadi inspektur upacara sudah dimulai beberapa tahun yang lalu. Bahkan program ini menjadi salahsatu terobosan kepolisian utuk menjadi sarana yang efektif dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada anak-anak sekolah.

“kami rasa melalui kegiatan seperti ini adalah media yang sangat efektif untuk memberikan sosialisasi kepada anak-anak, setiap hari senin sudah kita buatkaj jadwal untuk para perwira jajaran Polres Kubar sebagai pengisi Upacara di sekolah-sekolah” tutupnya.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password