Kapolda Kaltim Pimpin Sidang Kelulusan Tingkat Panda Seleksi PAG

Poldakaltim.com, Balikpapan – Sidang kelulusan tingkat Panda Seleksi PAG dari Bintara ke Perwira Polri Tahun 2019 Panda Polda Kaltim dibuka oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto M.M , bertempat di Ruang Mahakam Polda Kaltim, Senin (7/10)

Sidang kelulusan ini dihadiri oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan, Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Eddy Moestofa, Pejabat Utama Polda Kaltim, para peserta seleksi PAG tahun 2019 dan para panitia seleksi PAG tahun 2019.

Kapolda menuturkan seleksi pendidikan alih golongan (PAG) merupakan bagian dari fungsi pembinaan personel Polri yang dilakukan dengan berbagai tahapan seleksi untuk mendapatkan Perwira Polri yang berkualitas.

Proses seleksi Polri ini senantiasa mengedepankan prinsip clean and clear yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis, ucap Kapolda.

“Untuk itu sebagai implementasi dari prinsip itu maka perlu diwujudkan dalam proses pelaksanaan seleksi sehingga dapat meniadakan peluang terjadinya penyimpangan dari aturan yang sudah ditetapkan,” tutup Priyo.

Sebanyak 54 peserta Calon PAG ( Perwira Ahli Golongan ) Tahun 2019 di nyatakan lulus terpilih yang terdiri dari 52 orang pria dan 2 orang wanita.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password