Antusias Siswa SMAN 1 Tenggarong Mengikuti Sosialisasi Penerimaaan Polri 2020

Poldakaltim.com, Kukar – Kasubbag Hukum Polres Kukar IPTU Sri Martoyo menerangkan, kegiatan sosialisasi yang dikemas dalam progam police goes to school tersebut bertempat di aula SMA Negeri 1 Tenggarong dan diikuti puluhan murid kelas XII, Senin (7/10/2019) kemarin.

Ia mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar bagi para pelajar yang berminat ingin menjadi anggota Polri supaya mempersiapkan mental dan fisiknya.

Sebab Polres Kukar akan membuka pelatihan untuk para pelajar yang berminat menjadi anggota Polri pada bulan November mendatang.

“Dengan dibukanya pelatihan tersebut agar pelajar yang berminat menjadi anggota Polri bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin supaya pada saat seleksi nanti bisa mengikuti dengan lebih maksimal,” katanya.

Para pelajar mendapatkan pemaparan lengkap dari IPTU Sri Martoyo bersama dua anggota lainnya dan 14 Siswa Bintara Polri mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri mulai dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas-tugas yang diemban setelah lulus.

Dihadapan para siswa – siswi, Kasubbag Hukum Polres Kukar Iptu Sri Martoyo menekankan bahwa pendaftaran Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, oleh karena itu apabila berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mengambil kesempatan tersebut.

“Kelulusan menjadi Polisi bukan karena uang, tapi karena kemampuan diri sendiri,” terangnya.

Tak hanya itu saja, para siswa – siswi SMA Negeri 1 Tenggarong juga terlihat sangat terhibur lantaran bisa mendengar kesan dan pengalaman 14 Siswa Bintara yang ikut dalam sosialisasi tersebut. Bahkan beberapa siswa bintara yang ikutv bersosialisasi berasal dari kelulusan SMA 1 Tenggarong.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password