Polisi Sahabat Anak, Polsek Long Apari Adakan Perpustakaan Keliling

Poldakaltim.com, Kubar – Pengabdian anggota Kepolisian sepertinya memang tidak terbatas hanya dalam hal penegakkan hukum dan pelayanan kepada masyarakat, tetapi juga menyentuh seluruh aspek keidupan. Hal itu benar-benar dibuktikan oleh jajaran Polsek Long Apari, meski dalam peta geografis Indonesia wilayah Long Apari merupakan daerah perbatasan tetapi hal tersebut tidak merubah niat tulus jajaran Polsek Long Apari untuk benar-benar mengabdi kepada masyarakat.

Hari itu Selasa (08/10/2019), Briptu Jajang bersama Bripda Iskandar Basri membawa sebuah motor yang didesain seunik mungkin kemudian diisi dengan berbagai macam buku bacaan. Dua anggota Polsek Long Apari tersebut ternyata meembuat konsep perpustakaan keliling, sasarannya adalah anak-anak Sekolah Dasar, bagi mereka penting untuk membangkitan gairah membaca anak-anak perbatasan.

“kami ingin sekali adik-adik kami yang diperbatasan minat bacanya tinggi, semangat untuk belajar tidak kalah dengan anak-anak lain yang hidupnya berada dikota atau dekat dengan kota. Kami ingin anak-anak perbatasan juga punya mimpi yang tinggi, yang suatu saat akan mereka perjuangkan”. Ucap Briptu Jajang.

Terlihat puluhan anak dari Sekolah Dasar di Kecamatan Long Apari cukup antusias dengan terobosan yang dibuat oleh jajaran Polsek Long Apari tersebut. Kapolsek Long Apari Ipda Ruwadiantono juga menambahkan bahwa selain perpustakaan keliling, pihaknya juga menyediakan taman baca untuk anak-anak yang lokasinya berada dibangunan sebelah Mako Polsek Long Apari.

“selain perpustakaan keliling kami juga menyediakan taman baca untuk anak-anak, kami konsep senyaman mungkin agar anak-anak betah. Dana pembuatan taman baca dan perpustakaan keliling kami sisihkan dari rejeki kami seluruh jajaran Polsek Long Apari dan dibantu oleh Disdikpora kecamatan Long Apari”. Ucap Kapolsek

Ditemui dikantornya, Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan mengungkapkan bahwa dirinya beserta seluruh jajaran Polres Kubar sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Kapolsek Long Apari dan anggotanya. Orang nomor satu dijajaran Polres Kubar itu berharap hal serupa bisa dicontoh oleh Polsek lain dengan terobosan-terobosan yang positif yang dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

“kami sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh Pak Kapolsek dan anggotanya, semoga hal serupa bisa ditiru oleh Polsek Lain. Jadi mereka berlomba membuat inovasi terobosan yang bermanfaat bagi masyarakat”. Tutup Kapolres.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password