Berbagi Kebahagiaan, Polres Kubar Kunjungi Warga Kurang Mampu

Poldakaltim.com, Kubar – Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.IK M.H menjadikan Hari Jumat sebagai kegiatan rutinitas dalam agenda sifat silaturrahmi untuk menjadikan satu pendekatan dalam ikatan tali asih bersifat kesosialan peduli terhadap masyarakat kurang mampu.

Jum’at 11 Oktober 2019 , sekitar pukul 09:00 wita, Jajaran Bag Perencanaan Polres Kutai Barat melaksanakan kegiatan Jumat berbagi, mengunjungi salah seorang masyarakat yang dilihat kurang mampu Ibu Ika Wati ( 23 th ) di Jl. Mulawarman Rt.08, Kampung Melak Ilir, Kab. Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur.

Jajaran Bag Perencanaan Polres Kubar yang melakukan giat Jumat Berbagi ini di Pimpin oleh Paur Min Bag Perencanaan Polres Kutai Barat AIPDA TAUFIK T.A. Paur Min Bag Perencanaan Polres Kutai ini menguraikan bahwa Ibu Ika Wati ini adalah seorang janda, dengan ekonomi yang masih kekurangan dengan pekerjaan sehari-hari sebagai pengupas bawang yang mana upah dari penghasilan mengupas bawang tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Ibu Ika Wati menghidupi satu orang anak laki-laki dan ibu kandungnya di sebuah rumah tua yang terbuat dari kayu, Dengan dasar Paur Min Bag Perencanaan Polres Kutai Barat AIPDA TAUFIK T.A setelah mendapatkan informasi tersebut, merasa terpanggil untuk melakukan berbagi Rezeki dengan orang yang membutuhkan. Dengan melalui giat Jumat berbagi ini , pihak Nya mengunjungi Ibu Ika Wati untuk menyampaikan titipan Rezeki.

Kemudian Paur Min Bag Perencanaan Polres Kutai Barat AIPDA TAUFIK T.A menambahkan Kegiatan Jum’at berbagi ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, yang mana kegiatan ini sekiranya bisa menompang kebutuhan masyarakat yang kurang mampu, dan Polres Kutai Barat mempunyai gagasan untuk membuat kegiatan jum’at berbagi ini.

“Kami melakukan seleksi dengan cara mensurvei sebelumnya untuk memnentukan yang mana masyarakat kurang mampu dan yang mana berhak untuk kami berikan alakadarnya untuk kegiatan Jum’at berbagi ini,” tambahan AIPDA TAUFIK T.A.

“ Saya sangat berterimakasih banyak atas bantuan dari Polres Kutai Barat dengan adanya kegiatan Jum’at berbagi ini, dan saya do’akan semoga Polres Kutai Barat menjadi lebih baik dan lebih bagus kedepannya lagi,” ucap Ibu Ika Wati.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password