Jelang Pelantikan Presiden, Polda Kaltim Siagakan 571 Personil

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN- Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Polda Kaltim menggelar Apel Siaga dengan menurunkan sebanyak 571 personil guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas , bertempat di Halaman Mako Polda Kaltim, Sabtu (19/10/2019).

Dir Samapta Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Thofan Herinoto memimpin Apel Siaga.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menjelaskan untuk menjaga keamanan wilayah Kaltim, Kepolisian dan TNI bersama-sama bersinergi dengan melakukan patroli bersama sejak seminggu yang lalu.

“Kegiatannya tentunya bukan hanya di Polda, namun di Polres, di mana satuan Polres dengan TNI dari tingkat Kodim sampai Korem ini juga sama melakukan serentak hari ini,” imbuhnya.

Meskipun pelantikan di Jakarta tetapi kepolisian, tetap meningkatkan kewaspadaan. Ade mengakui, tidak ada daerah yang dianggap paling rawan, semua dinilainya sama. Untuk menjaga keamanan di Kaltim ini, pihaknya juga melibatkan tokoh tokoh masyarakat, tokoh agama.

“Kami juga sudah mengimbau kepada masyarakat Kalimantan Timur yang akan merayakan pesta kemenangan dan lain-lain, juga kami banyak melakukan giat istighosah, doa untuk Indonesia,” ucap Ade 

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password