Kapolres Paser Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden

Poldakaltim.com, Paser – Polres Paser melaksanakan Apel Kesiapan Pasukan Dalam rangka Menjamin Keamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Yang Aman dan Kondusif, massa bakti 2019 – 2024, di halaman Mako Polres Paser Jl. Jenderal Sudirman Kec. Tanah Grogot Kab.Paser, Minggu (20/10/19).

Sebagai bentuk nyata jalinan sinergitas TNI – POLRI, apel pasukan pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra S.I.K., M.H dan Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko S.Sos.S.Tr (Han).

Kegiatan apel pengamanan di hadiri oleh Sekda Kab Paser Drs.H.Katsul Wijaya M.Si, Anggota DPRD Edwin Santoso, Ketua KPU Kab Paser Abdul Qayyim Rasyid, Waka Polres Kompol Sigit Harimbawan.SH,SIK,MH, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Perwira, Satpol PP Sahrun, Kepala Sencom Suwarno, Kepala PDAM.

Kapolres Paser menyampaikan dalam pengamanan ini, walapun tempat pelantikan presiden dan Wapres tidak ditempat kita, kita harus selalu siap siaga, jangan lengah, selalu waspada dan mawas diri. Dan jika situasi Kotijensi, ingat anggota harus tahu, berbuat apa,dan siapa yang diamankan serta escape harus siap siaga.

Setelah apel ini selesai kepada seluruh anggota langsung bergeser kelokasi/sektor pengamanan sesuai dengan sprint dan di awasi oleh pawas/perwira pengendali, tolong betul-betul diamankan sektornya jangan ditinggal apapun yang terjadi, jadikan lah kejadian sebagai pengalaman, “ Ingat kita harus selalu berpikir Buruk/Negatif sehingga kita akan selalu waspada dan jangan Anderistimide”. Tegas Kapolres Roy.

Ada 4 (empat) objek lokasi besar di kab.paser yang harus kita amankan yaitu Kantor KPU, kantor Bawaslu, Kantor Pemda dan kantor DPRD, termasuk Obyek Vital juga harus kita amankan Kantor PDAM, PLN, PLTD.
Tolong untuk penggunaan senpi harus sesui dengan tahapan, ada 3 tahapan dalam penggunaan senpi yaitu, “ Tepat Waktu, Tepat Alasan dan tepat Sasaran, ketiga tahapan itu tidak boleh dipisahkan pisahkan.

Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko S.Sos.S.Tr (Han) juga menyampaikan bahwa dalam pengamanan ini TNI – POLRI selalu bersinergi dalam tugas bersama-sama menjaga situasi tetap aman dan kondusif, selalu waspada dan laksanakan tugas dengan baik, iklas dan bertanggung jawab.

Terkahir Kapolres Paser berpesan bahwa keberhasilan suatu Oprasi pengamanan adalah keselamatan anggota hal yang paling penting dan utama serta tidak ada korban dan jangan sampai ada korban baik dari anggota maupun dari masyarakat.

Untuk kesiapan pengamanan agar tercipta kondisi aman, nyaman dan kondusif di wilayah kabupaten Paser, sebanyak 400 personel gabungan yang didukung oleh TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, serta senkom disiagakan.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password